Ismail, ST Gelar Sosialisasi Perda di Teluk Lingga

Ismail, ST Gelar Sosialisasi Perda di Teluk Lingga

Kaltimterkini.com- Hasil Pajak Daerah sangat berperan dalam Pembangunan suatu daerah. Salah satu tolak ukur kesuksesan dalam Pembangunan daerah di suatu wilayah adalah objek pajak yang taat pajak. Dengan taat Pajak, Maka Dana Pembangunan suatu daerah tentu saja akan tersedia.

Banyaknya tunggakan pajak yang dilakukan oleh objek wajib pajak membuat pemerintah daerah melakukan upaya-upaya yang diharapkan dapat memupuk kesadaran masyarakat untuk segera membayar pajak. Untuk menyampaikan Pesan kepatuhan dalam membayar pajak, Pemerintah melalui anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur, melakukan sosialisasi Peraturan pajak Daerah.

Turun langsung dan bertemu dengan masyarakat dilakukan oleh salah satu anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur. Ismail, ST dan Narasumber yang telah di tunjuk melakukan sosialisasi di Kab. Kutai TImur pada hari Sabtu 04/06/2021) di kelurahan Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta Utara.

Dalam Penyampainanya Ismail, ST mengungkapkan bahwa taat pajak itu sangat penting dilakukan bagi objek pajak, Siapa objek pajak itu? yah kita-kita ini semua warga negara indonesia ujar Ismail. Bagaimana Pemerintah mau membangun daerah dengan baik, melengkapi dengan infrastruktur dan fasilitas umum yang memadai jika kita tidak membayar pajak. Pajak merupakan sumber penghasilan dari daerah yang intinya akan dipakai membangun daerah, ungkap Ismail.

Ismail, ST menambahkan bahwa, jika masyarakat taat pajak, betul-betul sadar untuk selalu membayar pajak tepat waktu, maka secara langsung masyarakat telat turut andil dalam membantu pemerindah daerah dalam membangun daerah kita.

Lanjut Ismail, jalan-jalan yang kita lewati adalah hasil dari pajak yang kita bayar. Banyak fasilitas yang kita gunakan setiap hari merupakan sumbangsi dari pajak yang kita bayarkan kepada pemerintah. Sumber dana pembangunan daerah yang begitu besar salah satunya berasal dari pajak Kendaraan. Ratusan ribu bahkan jutaan kendaraan yang ada di Indonesia, tentu saja di Kalimantan Timur juga, pemiliknya wajib sadar untuk membayar Pajak.

Mendapat respon yang positif dari Masyarakat saat sosialisasi, Ismail, ST dan Narasumber utusan dari Pemerintah Bapak H.M.Helmi. S.Sos. M.Si, Menjelaskan lebih detail terkait lima point Pajak yang di sosialisasikan. Selama ini memang masyarakat tidak semua dapat memahamai kewajiban pajak, khususnya Kendaraan. Untuk itu pemerintah kalimantan timur menganggap perlu adanya kegiatan turun langsung untuk mensosialisasikan Peraturan daerah ini.

Melalui Wakil Rakyat yang tentu saja sudah memiliki kedekatan tersendiri dengan masyarakat diharapkan pesan pemerintah melalui Perda yang disampaikan oleh para Anggota DPRD ini dapat tersampaikan langsung kepada masyarakat. Target pemerintah dengan adanya sosialisai ini, masyaraat akan lebih faham dan tentu saja dapat membayar pajak dengan tepat waktu.(DL)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )