Menu

Mode Gelap
Dispar Kutim gelar Pelatihan Tingkatkan SDM di Bidang Kuliner Dinsos Kutim kembali Salurkan Bantuan dari Program DTKS Kaltim Jelang Pilkades Serentak, Ardiansyah Tekankan Jangan lagi ada Rekayasa Aturan DLH Kutim Gandeng GIZ Gelar Lokalatih Pelaporan Inventarisasi Emisi GRK Berangkatkan 83 Calhaj, Ardiansyah Doakan Jadi Haji Yang Mabrur

Regional · 9 Jul 2021 10:08 WITA

DPD KNPI Kutai Timur Sambangi Tokoh Adat Kutai Sangatta


 DPD KNPI Kutai Timur Sambangi Tokoh Adat Kutai Sangatta Perbesar

etensi.com – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kab.Kutai Timur yang di nahkodai Ketua Felly Lung, Sekjen Kahirudin, Bendahara umum Sofyan dan Wakil Sekretaris Korcam Eko Prasyo berkunjung dan silahturahmi dengan Kepala Adat Kutai Sangatta di kediamaan H. Kasmo. Turut hadir juga Tokoh dan Sesepuh Kutai Sangatta antara lain Sabo T, Johan R, Liong dan Kepala Adat Kutai Swarga Bara Ismail AD serta di dampingin Ketua Laskar Kutai Timur Burhanuddin Sabo T, Iyansyah, Flonti dan Sa’at.

Felly Lung menuturkan “KNPI Kab Kutim saat ini hadir untuk meminta restu ke orangtua kami Kepala Adat Sangatta dan Tokoh Tokoh Masyarakat Kutai Sangatta agar KNPI bisa memberikan yang terbaik guna melestarikan dan mempertahankan budaya serta kearifan lokal Adat Kutai, salah satu komitment KNPI akan mendorong percepatan pembangunan rumah adat Kutai di Sangatta.” Tutur Felly Lung.

Lebih lanjut, pada pertemuan yang penuh suasanan kekeluargaan itu, H. Kasmo Pital selaku Kepala Adat Kutai Sangatta memberikan dukungan kepada KNPI Kab Kutim.

“Baru kali ini KNPI mau datang dan mengakui  kami sebagai orangtua dan tokoh Masyakat Kutai di Sangatta dan kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan dan niat mulia ini yang benar benar bisa membuktikan di mana bumi di pijak di situ langit di junjung, bukan sekedar omongan dan kami haru dengan dukungan percepataan pembangunan rumah Adat Kutai di Sangatta karena ini sudah lama kita dambakan, Saya meminta KNPI harus mendukung Pemerintah dan kita semua bersama sama Pemerintah mempercepat pembangunan.” Ucap H. Kasmo Pital Kepala Adat Kutai Sangatta.

Sementara itu, sebelum menutup Pertemuan dengan Tokoh Kutai Sangatta, Felly Lung membagi bagi Vitamin buat Kepala Adat dan Tokoh yang hadir.

“Semoga kita semua selalu di berikan kesehataan dan umur panjang agar bisa selalu membangun Silahturahmi” tutup Felly Lung.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

380 Siswa SMKN 2 Dilepas Wabup Ikuti Orientasi dan Pembekalan di Mako Lanal Sangatta

19 Juli 2022 - 16:19 WITA

Ini Pesan Wabup kepada Duta Budaya Kutim 2022

6 Juli 2022 - 12:39 WITA

Wabup Kutim Apresiasi Grand Final pemilihan Duta Budaya 2022

6 Juli 2022 - 12:24 WITA

Dispar Kutim gelar Pelatihan Tingkatkan SDM di Bidang Kuliner

5 Juli 2022 - 13:08 WITA

Manfaatkan Platform Media Sosial untuk Perbesar Keuntungan Industri Kuliner

5 Juli 2022 - 12:16 WITA

Dinsos Kutim kembali Salurkan Bantuan dari Program DTKS Kaltim

5 Juli 2022 - 00:20 WITA

Trending di Advertorial