Menu

Mode Gelap
Pengurus BKMM-DMI Kota Balikpapan Dilantik Dispar Kutim gelar Pelatihan Tingkatkan SDM di Bidang Kuliner Dinsos Kutim kembali Salurkan Bantuan dari Program DTKS Kaltim Jelang Pilkades Serentak, Ardiansyah Tekankan Jangan lagi ada Rekayasa Aturan DLH Kutim Gandeng GIZ Gelar Lokalatih Pelaporan Inventarisasi Emisi GRK

Politik · 10 Apr 2022 WITA

Ismail, ST Ajak Masyarakat Untuk Taat Pajak. Bisa Dapatkan Reward dari Pemerintah


 Ismail, ST Ajak Masyarakat Untuk Taat Pajak. Bisa Dapatkan Reward dari Pemerintah Perbesar

KUTAI TIMUR– Ajakan untuk taat pajak kembali di serukan oleh anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur, Ismail,ST, melalui sosialisasi Peraturan Daerah Tentang Pajak.

Tidak menampik bahwa hasil pajak sangat berperan dalam pembangunan suatu daerah, sehingga sangat dipandang perlu untuk disosialisasikan dihadapan masyarakat. Dengan harapan agar pesan taat pajak dapat langsung diterima dan di fahami oleh masyarakat secara utuh.

Bertempat di Kelurahan Singa Geweh, Kec. Sangatta Selatan Kab.Kutai Timur, Ismail menjelaskan terkait peraturan daerah khususnya pajak kendaraan. Hadir saat sosialisasi pejabat dinas pendapatan daerah yang bertindak sebagai narasumber Bapak M. Helmi, S. Sos., M. Si.

Disampaikan oleh Ismail, ST bahwa tujuan diadakannya sosialisasi ini untuk menyampaikan kepada masyakarat tentang pajak daerah. Ismail juga berharap bahwa dengan terjun langsungnya anggota DPRD dalam mensosialisasikan Perda ini tentu saja akan mempermudah masyarakat dalam memahami kewajiban mereka.

Di beri kebebasan untuk bertanya terkait pajak. Khususnya pajak Kendaraan, masyarakat terlihat sangat antusias dan bertanya tentang pajak. Dan semua pertanyaan pun dijawab dengan baik oleh narasumber dari Dinas pendapatan daerah Bapak Helmi.

Acara di tutup dengan pembagian makanan untuk buka puasa bagi seluruh masyarakat yang hadir saat sosialisasi. Pembagian nasi kota dilakukan oleh anggota DPRD Provinsi Kaltim, Ismail, ST dan di terima oleh tokoh masyarakat dan Ketua RT 05 dusun Singa Geweh bapak Untung Wigianto, untuk kemudian di bagikan kepada masyarakat yang hadir saat sosialisasi.

Di akhir acara sosialisasi, Ismail, ST mengucapkan banyak terima kasih atas antusiasme masyarakat dalam mendengarkan sosialisasi Perda ini. Harapannya dengan hadirnya kami, bisa membuat bapak ibu lebih taat dalam membayar pajak karena sudah memahami terkait peraturan daerah ini tutupnya.(DL*)

Artikel ini telah dibaca 39 kali

Baca Lainnya

Cetak Generasi Qur’ani, 302 Santri Sangatta Utara di Wisuda

13 November 2022 - 08:46 WITA

Tingkatkan Kompetensi SDM, Diskominfo Kutim Gelar Bimbingan Teknis Untuk Aparaturnya

12 November 2022 - 08:49 WITA

Ratusan Peserta Ikuti Penyuluhan Alishter KalTim- KalTara di Kaliorang

11 November 2022 - 08:42 WITA

Indominco Mandiri dan Kodim 0909/Kutai Timur, Kolaborasi Dalam Program Bedah Rumah

8 November 2022 - 23:24 WITA

Pengurus BKMM-DMI Kota Balikpapan Dilantik

16 Oktober 2022 - 19:07 WITA

Ubaldus Badu Resmi Dilantik Sebagai PAW Anggota DPRD Kab. Kutai Timur

13 Oktober 2022 - 23:34 WITA

Trending di DPRD Kutim