Menu

Mode Gelap
Dispar Kutim gelar Pelatihan Tingkatkan SDM di Bidang Kuliner Dinsos Kutim kembali Salurkan Bantuan dari Program DTKS Kaltim Jelang Pilkades Serentak, Ardiansyah Tekankan Jangan lagi ada Rekayasa Aturan DLH Kutim Gandeng GIZ Gelar Lokalatih Pelaporan Inventarisasi Emisi GRK Berangkatkan 83 Calhaj, Ardiansyah Doakan Jadi Haji Yang Mabrur

Advertorial · 13 Jun 2022 19:07 WITA

Fraksi NasDem Dorong Percepatan Raperda Perlindungan Perempuan


 Fraksi NasDem Dorong Percepatan Raperda Perlindungan Perempuan Perbesar

Kaltimterkini.com, Sangatta – Fraksi Partai NasDem mendorong penuh percepatan Raperda Perlindungan Perempuan yang di sampaikan pada rapat Paripurna ke-14 tentang penyampaian tanggapan fraksi-fraksi dalam dewan terhadap jawaban pemerintah mengenai rancangan peraturan daerah inisiatif DPRD Kabupaten Kutai Timur tentang perlindungan perempuan. Yang dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Kutai Timur, Joni, S.Sos, dan didampingi Wakil Ketua I , Asty mazar Bulang , dan para anggota dewan lainnya, juga di hadirin Sekretaris Daerah , Rijali Hadi dan serta undangan lainnya. Diruang sidang utama Sekretariat DPRD Kabupaten Kutai Timur, Senin (13/06/2022).

Prayunita Utami mewakili Fraksi Nasdem membacakan pandangan fraksi, mencegah terjadinya kekerasan perempuan. Sebab, dari pengawasan legislatif sampai saat ini masih banyak ditemukan kasus-kasus tersebut. Selain kasus kekerasan, juga menemukan banyak anak dan perempuan yang ditelantarkan, karena belum mendapatkan hak-hak dasarnya seperti pendidikan dan kesehatan.

Dengan masih adanya kasus-kasus tersebut, artinya sebuah wilayah bisa dikatakan belum mampu atau gagal dalam mewujudkan peningkatan kualitas bagi anak dan perempuan.

“Karena kondisi tersebut maka perlu upaya perlindungan dan pemenuhan hak-hak mereka. Salah satunya dengan dibentuknya Perda yang diharapkan bisa menjadi payung hukum bagi pelayanan, perlindungan bagi perempuan”.

Fraksi Partai Nasdem juga mendorong Dinas Pendidikan dan Dinas Sosial untuk mendongkrak anggaran terkait dengan upaya pemenuhan hak-hak tersebut.

“Karena OPD tersebutlah yang nantinya akan bertanggungjawab dengan adanya Perda Perlindungan ini, harapannya bisa menjadi jembatan untuk melahirkan peraturan bupati (Perbup)”.

Lebih lanjut, Fraksi Partai NasDem juga berharap agar Raperda ini untuk dapat sesegera mungkin dibahas pada level pembahasan selanjutnya. (Rky)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

380 Siswa SMKN 2 Dilepas Wabup Ikuti Orientasi dan Pembekalan di Mako Lanal Sangatta

19 Juli 2022 - 16:19 WITA

Seskab Rizali Hadi : Disiplin Menjadi Tolak Ukur Bagi seluruh ASN di Kutim

7 Juli 2022 - 23:21 WITA

Kutim Targetkan Penurunan Angka Stunting sesuai Arahan Nasional

7 Juli 2022 - 23:18 WITA

Kutim Masih Butuh Tenaga Honorer, Karena Terbatasnya Formasi ASN

7 Juli 2022 - 23:15 WITA

Pemkab Gelar Rakor Kepegawaian, Begini Pesan Bupati Kutim

6 Juli 2022 - 13:42 WITA

Ini Pesan Wabup kepada Duta Budaya Kutim 2022

6 Juli 2022 - 12:39 WITA

Trending di Advertorial