Menu

Mode Gelap
Dispar Kutim gelar Pelatihan Tingkatkan SDM di Bidang Kuliner Dinsos Kutim kembali Salurkan Bantuan dari Program DTKS Kaltim Jelang Pilkades Serentak, Ardiansyah Tekankan Jangan lagi ada Rekayasa Aturan DLH Kutim Gandeng GIZ Gelar Lokalatih Pelaporan Inventarisasi Emisi GRK Berangkatkan 83 Calhaj, Ardiansyah Doakan Jadi Haji Yang Mabrur

Advertorial · 16 Jun 2022 13:08 WITA

Ardiansyah: Membaca adalah Kebutuhan untuk Meningkatkan Kapasitas Diri


 Ardiansyah: Membaca adalah Kebutuhan untuk Meningkatkan Kapasitas Diri Perbesar

Kaltimterkini.com, SANGATTA – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar lomba bertutur tingkat Sekolah Dasar sedrajat se Kabupaten yang dibuka secara resmi oleh Bupati H Ardiansyah Sulaiman, di ruang Akasia Gedung Serba Guna(GSG) kawasan Bukit Pelangi, Kamis (16/6/2022).

Dalam kesempatan itu, Ardiansyah mengatakan, Sebagai suatu bangsa yang ingin sukses dan maju tidak bisa melepaskan diri dari belajar. Salah satu yang terpenting adalah membaca.

“Membaca adalah kebutuhan untuk meningkatkan kamampuan dan kapasitas diri,.” ujarnya di hadapan Kadis Perpustakaan Suriansyah serta undangan lainnya.

Objek membaca, sambung Ardiansyah, bisa didapatkan dari mana saja,sehingga bisa dimanfaatkan untuk pengembangan diri sejak dini, budaya membaca tidak akan bisa tumbuh dengan sendirinya, diperlukan peran orang tua, peran sekolah dan lembaga pendidikan serta pemerintah.

“Salah satunya dengan adanya kegiatan ini, Anak-anak kita di berikan kesempatan untuk bisa mengekspresikan diri” Pesan Ardiansyah.

Lomba bertutur merupakan bagian dari budaya yang di minta Bupati Ardiansyah, untuk terus di gaungkan dan dilestarikan keberadaannya, mengingat budaya tersebut merupakan bagian tradisi dan identitas bangsa yang wajib dipertahankan.

“Secara pribadi dan Pemerintah saya berikan apresiasi, secara tidak langsung bisa menjadikan dorongan bagi anak-anak kita yang ikut lomba, ” pungkasnya.

Sebelumnya Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Suriansyah mengatakan, lomba yang akan berlangsung selama satu hari tersebut di ikuti sebanyak 15 peserta yang bertujuan untuk menumbuhkan kembangkan minat baca dan kecintaan anak-anak terhadap budaya yang ada di Indonesia, dengan mengambil tema “Menumbuh kembangkan Kegemaran Membaca dan Kecintaan terhadap Budaya Lokal dalam Upaya Membangun Karakter, Kecerdasan, Kretifitas dan Inovasi Generasi Muda Indonesia”. (Adv/Tj)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya

380 Siswa SMKN 2 Dilepas Wabup Ikuti Orientasi dan Pembekalan di Mako Lanal Sangatta

19 Juli 2022 - 16:19 WITA

Seskab Rizali Hadi : Disiplin Menjadi Tolak Ukur Bagi seluruh ASN di Kutim

7 Juli 2022 - 23:21 WITA

Kutim Targetkan Penurunan Angka Stunting sesuai Arahan Nasional

7 Juli 2022 - 23:18 WITA

Kutim Masih Butuh Tenaga Honorer, Karena Terbatasnya Formasi ASN

7 Juli 2022 - 23:15 WITA

Pemkab Gelar Rakor Kepegawaian, Begini Pesan Bupati Kutim

6 Juli 2022 - 13:42 WITA

Ini Pesan Wabup kepada Duta Budaya Kutim 2022

6 Juli 2022 - 12:39 WITA

Trending di Advertorial