Menu

Mode Gelap
Dispar Kutim gelar Pelatihan Tingkatkan SDM di Bidang Kuliner Dinsos Kutim kembali Salurkan Bantuan dari Program DTKS Kaltim Jelang Pilkades Serentak, Ardiansyah Tekankan Jangan lagi ada Rekayasa Aturan DLH Kutim Gandeng GIZ Gelar Lokalatih Pelaporan Inventarisasi Emisi GRK Berangkatkan 83 Calhaj, Ardiansyah Doakan Jadi Haji Yang Mabrur

Advertorial · 17 Jun 2022 23:03 WITA

Dinas Perhubungan Kutim Lakukan Survei Lalu Lintas di Jalan Yos Sudarso


 Dinas Perhubungan Kutim Lakukan Survei Lalu Lintas di Jalan Yos Sudarso Perbesar

Kaltimterkini.com, SANGATTA – Dinas Perhubungan Kabupaten Kutai Timur (Dishub Kutim) melakukan kegiatan survei kendaraan yang melintas di sepanjang jalan utama Yos Sudarso, sebagai bagian dari proses evaluasi ruas jalan dan penyiapan perencanaan teknis jalan.

Kadishub Kutim Melalui Kepala Seksi LLAJ Awang Adi Juni Astara yang ikut mendampingi Sahar sebagai Personel Tim Surveyor mengatakan, Pelaksanaan survey kendaraan ini bertujuan untuk mengetahui pertumbuhan jumlah kendaraan, mencakup volume kendaraan, jenis kendaraan dan muatan sumbu kendaraan.

“Survei ini, dimaksudkan untuk mendapatkan bahan-bahan masukan dalam memprediksi volume dan jenis kendaraan bermotor yang akan melintasi sepanjang jalan Yos Sudarso, yang akan berlangsung selama seminggu “ terangnya Jumat(17/6/2022)

Adapun jenis kendaraan yang di survei meliputi kendaraan roda dua hingga kendaraan dengan volume yang paling tinggi yakno

Selain itu, adanya kegiatan survey perhitungan lalu lintas yang masih di lakukan secara manual, guna mendapatkan data tentang jumlah dan jenis kendaraan yang melintas, sebagai masukan dalam penyusunan rencana dan program pembinaan jaringan jalan, leger jalan dan bank data jalan. Kemudian, Jumlah kendaraan per kilometer yang lewat mencerminkan tingkat kepadatan lalu lintas pada ruas jalan tersebut, yang merupakan faktor penting dalam penyusunan dan program pembinaan jaringan jalan.

“Walau ada arus kepadatan kendaraan di jam tertentu khusunya di sepanjang jalan Yos Sudarso, namun itu masih tergolong normal “ terangnya. (Kt-Tj)

 

Artikel ini telah dibaca 60 kali

Baca Lainnya

380 Siswa SMKN 2 Dilepas Wabup Ikuti Orientasi dan Pembekalan di Mako Lanal Sangatta

19 Juli 2022 - 16:19 WITA

Seskab Rizali Hadi : Disiplin Menjadi Tolak Ukur Bagi seluruh ASN di Kutim

7 Juli 2022 - 23:21 WITA

Kutim Targetkan Penurunan Angka Stunting sesuai Arahan Nasional

7 Juli 2022 - 23:18 WITA

Kutim Masih Butuh Tenaga Honorer, Karena Terbatasnya Formasi ASN

7 Juli 2022 - 23:15 WITA

Pemkab Gelar Rakor Kepegawaian, Begini Pesan Bupati Kutim

6 Juli 2022 - 13:42 WITA

Ini Pesan Wabup kepada Duta Budaya Kutim 2022

6 Juli 2022 - 12:39 WITA

Trending di Advertorial