Menu

Mode Gelap
Pengurus BKMM-DMI Kota Balikpapan Dilantik Dispar Kutim gelar Pelatihan Tingkatkan SDM di Bidang Kuliner Dinsos Kutim kembali Salurkan Bantuan dari Program DTKS Kaltim Jelang Pilkades Serentak, Ardiansyah Tekankan Jangan lagi ada Rekayasa Aturan DLH Kutim Gandeng GIZ Gelar Lokalatih Pelaporan Inventarisasi Emisi GRK

Advertorial · 16 Jun 2022 WITA

Ardiansyah : Makna Nusantara ada di Kalimantan Timur


 Ardiansyah : Makna Nusantara ada di Kalimantan Timur Perbesar

Kaltimterkini.com, SANGATTA- Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ardiansyah Sulaiman mengungkapkan, dipilihnya Kalimantan Timur (Kaltim) sebagai lokasi Ibu Kota Negara (IKN) dirasa sudah tepat, mengingat apa yang menjadi makna dari kalimat Nusantara sudah tergambar dengan jelas, baik dari sisi tatanan budayanya, alam lingkungan hidupnya, serta masyarakart yang tinggal di Provinsi tersebut.

“Jangan hanya Pemerintah yang sibuk menyiapkan IKN, tapi sekarang kita juga harus mendukung secara penuh makna dari Nusantara tersebut, “ ujarnya (16/6/2022).

Katanya, Selain alam yang masih terjaga dengan baik, di tambah beragam suku, etnis dan budaya yang bisa hidup berdampingan serta mampu menjaga keharmonisan antar sesama walau mempunyai latar belakang yang berbeda, menjadi salah satu alasan kenapa Kalimantan Timur di pilih untuk menjadi lokasi IKN.

“Kalau saya memaknai Nusantara simple saja, dengarkan saja lagu Koes Plus dari Nusantara satu sampai dengan Sembilan, itulah Kalimantan Timur, “ pungkasnya. (Kt-tj)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Cetak Generasi Qur’ani, 302 Santri Sangatta Utara di Wisuda

13 November 2022 - 08:46 WITA

Wujudkan Komitmen,Bupati Kutim Bangun Infrastruktur Jalan

13 November 2022 - 08:39 WITA

Tingkatkan Kompetensi SDM, Diskominfo Kutim Gelar Bimbingan Teknis Untuk Aparaturnya

12 November 2022 - 08:49 WITA

Ratusan Peserta Ikuti Penyuluhan Alishter KalTim- KalTara di Kaliorang

11 November 2022 - 08:42 WITA

Indominco Mandiri dan Kodim 0909/Kutai Timur, Kolaborasi Dalam Program Bedah Rumah

8 November 2022 - 23:24 WITA

Pengurus BKMM-DMI Kota Balikpapan Dilantik

16 Oktober 2022 - 19:07 WITA

Trending di Regional