Menu

Mode Gelap
Dispar Kutim gelar Pelatihan Tingkatkan SDM di Bidang Kuliner Dinsos Kutim kembali Salurkan Bantuan dari Program DTKS Kaltim Jelang Pilkades Serentak, Ardiansyah Tekankan Jangan lagi ada Rekayasa Aturan DLH Kutim Gandeng GIZ Gelar Lokalatih Pelaporan Inventarisasi Emisi GRK Berangkatkan 83 Calhaj, Ardiansyah Doakan Jadi Haji Yang Mabrur

Advertorial · 16 Jun 2022 20:58 WITA

Ardiansyah : Makna Nusantara ada di Kalimantan Timur


 Ardiansyah : Makna Nusantara ada di Kalimantan Timur Perbesar

Kaltimterkini.com, SANGATTA- Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ardiansyah Sulaiman mengungkapkan, dipilihnya Kalimantan Timur (Kaltim) sebagai lokasi Ibu Kota Negara (IKN) dirasa sudah tepat, mengingat apa yang menjadi makna dari kalimat Nusantara sudah tergambar dengan jelas, baik dari sisi tatanan budayanya, alam lingkungan hidupnya, serta masyarakart yang tinggal di Provinsi tersebut.

“Jangan hanya Pemerintah yang sibuk menyiapkan IKN, tapi sekarang kita juga harus mendukung secara penuh makna dari Nusantara tersebut, “ ujarnya (16/6/2022).

Katanya, Selain alam yang masih terjaga dengan baik, di tambah beragam suku, etnis dan budaya yang bisa hidup berdampingan serta mampu menjaga keharmonisan antar sesama walau mempunyai latar belakang yang berbeda, menjadi salah satu alasan kenapa Kalimantan Timur di pilih untuk menjadi lokasi IKN.

“Kalau saya memaknai Nusantara simple saja, dengarkan saja lagu Koes Plus dari Nusantara satu sampai dengan Sembilan, itulah Kalimantan Timur, “ pungkasnya. (Kt-tj)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

380 Siswa SMKN 2 Dilepas Wabup Ikuti Orientasi dan Pembekalan di Mako Lanal Sangatta

19 Juli 2022 - 16:19 WITA

Seskab Rizali Hadi : Disiplin Menjadi Tolak Ukur Bagi seluruh ASN di Kutim

7 Juli 2022 - 23:21 WITA

Kutim Targetkan Penurunan Angka Stunting sesuai Arahan Nasional

7 Juli 2022 - 23:18 WITA

Kutim Masih Butuh Tenaga Honorer, Karena Terbatasnya Formasi ASN

7 Juli 2022 - 23:15 WITA

Pemkab Gelar Rakor Kepegawaian, Begini Pesan Bupati Kutim

6 Juli 2022 - 13:42 WITA

Ini Pesan Wabup kepada Duta Budaya Kutim 2022

6 Juli 2022 - 12:39 WITA

Trending di Advertorial