Menu

Mode Gelap
Dispar Kutim gelar Pelatihan Tingkatkan SDM di Bidang Kuliner Dinsos Kutim kembali Salurkan Bantuan dari Program DTKS Kaltim Jelang Pilkades Serentak, Ardiansyah Tekankan Jangan lagi ada Rekayasa Aturan DLH Kutim Gandeng GIZ Gelar Lokalatih Pelaporan Inventarisasi Emisi GRK Berangkatkan 83 Calhaj, Ardiansyah Doakan Jadi Haji Yang Mabrur

Advertorial · 20 Jun 2022 23:50 WITA

Wisuda Santri Bentuk Penghargaan bagi Anak yang Mampu Membaca Al-Qur’an


 Wisuda Santri Bentuk Penghargaan bagi Anak yang Mampu Membaca Al-Qur’an Perbesar

Kaltimterkini.com, KAUBUN- Bupati Kutai Timur(Kutim) H Ardiansyah Sulaiman menghadiri wisuda Santri Taman Al-Qu’ran tingkat TKA dan TPA se Kecamatan Kaubun oleh Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Al-Qur’an (LPPTKA) dan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), di Desa Bumi Etam, Kecamatan Kaubun, Senin(20/6/2022).

Dalam arahannya, Ardiansyah mengatakan, para orang tua wajib bersyukur, karena mampu mengantarkan buah hatinya mampu menyelesaikan salah satu kewajiban umat muslim dalam mempelajari dan memperkuat keimananya dalam beragama islam salah satunya, mampu membaca Al-Quran dengan baik dan benar.

“Hari ini mereka(anak-anak) bangga karena mampu diwisuda, meskipun bukan untuk menyelesaikan Al Qur’an, Karena sampai kapanpun tidak ada yang sanggup untuk menyelesaikannya(Al Qur’an), ” ujarnya di hadapan Anggota DPRD Kutim Ahmad Gazali, Plt Camat Kaubun, Ketua DPD BKPM RI serta undangan lainnya.

Ardiansyah menegaskan, Wisuda yang berlangsung di MTs Darul Ihsan, Kecamatan Kaubun tersebut, merupakan bentuk penghargaan yang di berikan kepada anak-anak yang sudah mampu membaca dan mengkhatamkan Al Qur’an. Dan tugas berikutnya, khusunya bagi orang tua, agar mampu mengarahkan serta mendidik mereka supaya mengenal lebih dalam tentang Al Qur’an.

“Seperti kata Rosulullah, Bacalah Al Qur’an karena nanti di hari kiamat akan memberikan syafaat,(Hadist Abu Umamah al-Balil), “ ucapnya.

Orang nomor satu di Kutim ini juga berharap, agar para orang tua bisa melanjutkan pendidikan Al Qur’an anaknya ke jenjang yang lebih tinggi usai di wisuda di tingkat TKA dan TPA , salah satunya ke pendidikan rumah tahfiz yang terus mewarisi ilmu Al Qur’an.

Sebelumnya Kepala BKPMRI Kecamatan Kaubun, Junaedi dalam laporanya mengatakan, pelaksanaan wisuda tahun ini merupakan kegiatan pertama yang di lakukan di Kecamatan oleh BKPMRI Kabupaten, adapun jumlah peserta yang di wisuda sebanyak 137 siswa dari 24 TKA dan TPA yang ada di Kaubun yang tersebar di 8 desa dan perusahaan yang ada di Kecamatan Kaubun.

“Kegiatan ini menjadi awal program BKMRI akan terus kita gaungkan dan tingkatkan di kegiatan selanjutnya, “ ucapnya. (Kt-Tj)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

Baca Lainnya

380 Siswa SMKN 2 Dilepas Wabup Ikuti Orientasi dan Pembekalan di Mako Lanal Sangatta

19 Juli 2022 - 16:19 WITA

Seskab Rizali Hadi : Disiplin Menjadi Tolak Ukur Bagi seluruh ASN di Kutim

7 Juli 2022 - 23:21 WITA

Kutim Targetkan Penurunan Angka Stunting sesuai Arahan Nasional

7 Juli 2022 - 23:18 WITA

Kutim Masih Butuh Tenaga Honorer, Karena Terbatasnya Formasi ASN

7 Juli 2022 - 23:15 WITA

Pemkab Gelar Rakor Kepegawaian, Begini Pesan Bupati Kutim

6 Juli 2022 - 13:42 WITA

Ini Pesan Wabup kepada Duta Budaya Kutim 2022

6 Juli 2022 - 12:39 WITA

Trending di Advertorial