Menu

Mode Gelap
Dispar Kutim gelar Pelatihan Tingkatkan SDM di Bidang Kuliner Dinsos Kutim kembali Salurkan Bantuan dari Program DTKS Kaltim Jelang Pilkades Serentak, Ardiansyah Tekankan Jangan lagi ada Rekayasa Aturan DLH Kutim Gandeng GIZ Gelar Lokalatih Pelaporan Inventarisasi Emisi GRK Berangkatkan 83 Calhaj, Ardiansyah Doakan Jadi Haji Yang Mabrur

Advertorial · 24 Jun 2022 20:44 WITA

Wabup Lepas 100 Bikers Camp Garapan Dispora dan IMI Kutim


 Wabup Lepas 100 Bikers Camp Garapan Dispora dan IMI Kutim Perbesar

Kaltimterkini.com, SANGATTA – Sebanyak 100 peserta Touring Game Bikers Camp garapan Ikatan Motor Indonesia(IMI) Kutai Timur(Kutim) dengan Dinas Pemuda dan Olahraga(Dispora) dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati H Kasmidi Bulang,di halaman Kantor Dispora, jumat(24/6/2022).pagi.

Kepada para peserta, Wabup Kasmidi Bulang berpesan, agar bisa membantu pemerintah daerah dalam upaya memperkenalkan potensi pariwisata dan budaya yang begitu beragam ada kepada masyarakat, khususnya yang berada di luar Kutim. Mengingat pemkab Kutim tengah berupaya membangkitkan kembali seluruh potensi pariwisata dan budaya yang ada, yang juga menjadi bagian dari program pemerintah yang tertuang dalam visi misi kepala dearah.

“Finisnya kan di Biduk-biduk(Berau), rutenya pasti melewati beberapa kecamatan, yang kita tau punya destinasi wisata yang bagus dan wajib di kunjungi, “ pintanya di hadapan Anggota DPRD Kutim Sayid Anjas, Kadispora Basrie serta peserta yang hadir.

Selain itu, Kamidi juga meminta kepada Dispora bisa menggandeng Dinas Pariwisata(Dispar) untuk menjadikan kegiatan ini, menjadi agenda tahunan sebagai bagian dari bentuk promosi serta mengenalkan potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Kutai Timur.

“Sekarang daerah Pesisir yang ingin kita kunjungi untuk di explore, kedepan kita agendakan ke Pedalaman yang juga punya potensi wisata dan budaya yang tak kalah menarik, “ ucapnya.

Terakhir, dirinya berpesan agar para peserta yang di dominasi anak muda tersebut, untuk tetap berhati-hati serta tetap patuhi aturan lalu-lintas saat berkendara, mengingat jalur yang akan mereka lalui cukup jauh sekitar 200 km serta medan yang cukup berat bagi.
“Jangan memkasakan diri, kalau sudah mulai lelah segera istirahat, karena keselamatan tetap yang utama, “ pungkasnya.

Sebelumnya Kadipospora Kutim, Basrie dalam laporanya mengatakan, Kegiatan yang akan berlangsung sampai dengan Minggu tanggal 26/6 mendatang yang di jadwalkan akan finis di Pantai Biduk-biduk Kabupaten Berau tersebut, di ikuti sebanyak 100 peserta yang berasal dari berbagai komunitas roda dua, yang bertujuan untuk ajang silaturahmi antar komunitas sepeda motor yang ada di Kutim.

“ Dari Sangatta, Telen, Bengalon dan Sangkulirang serta di lengkapi dengan tim Medis sebanyak 6 orang, “ ujarnya. (Adv/Kt-Tj)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

380 Siswa SMKN 2 Dilepas Wabup Ikuti Orientasi dan Pembekalan di Mako Lanal Sangatta

19 Juli 2022 - 16:19 WITA

Seskab Rizali Hadi : Disiplin Menjadi Tolak Ukur Bagi seluruh ASN di Kutim

7 Juli 2022 - 23:21 WITA

Kutim Targetkan Penurunan Angka Stunting sesuai Arahan Nasional

7 Juli 2022 - 23:18 WITA

Kutim Masih Butuh Tenaga Honorer, Karena Terbatasnya Formasi ASN

7 Juli 2022 - 23:15 WITA

Pemkab Gelar Rakor Kepegawaian, Begini Pesan Bupati Kutim

6 Juli 2022 - 13:42 WITA

Ini Pesan Wabup kepada Duta Budaya Kutim 2022

6 Juli 2022 - 12:39 WITA

Trending di Advertorial