Menu

Mode Gelap
Dispar Kutim gelar Pelatihan Tingkatkan SDM di Bidang Kuliner Dinsos Kutim kembali Salurkan Bantuan dari Program DTKS Kaltim Jelang Pilkades Serentak, Ardiansyah Tekankan Jangan lagi ada Rekayasa Aturan DLH Kutim Gandeng GIZ Gelar Lokalatih Pelaporan Inventarisasi Emisi GRK Berangkatkan 83 Calhaj, Ardiansyah Doakan Jadi Haji Yang Mabrur

Advertorial · 27 Jun 2022 17:13 WITA

Lomba Pokdarwis Kutai Timur Memasuki Tahap Penilaian


 Lomba Pokdarwis Kutai Timur Memasuki Tahap Penilaian Perbesar

Kaltimterkini.com, SANGATTA – Lomba Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) tahun 2022 yang di inisiasi oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Timur (Dispar Kutim) bekerjasama dengan Himpunan Pramuwisata Indonesia HPI dam Masyarakat Sadar Wisata (MaSata) sudah memasuki tahap penilaian masing-masing Pokdarwis.

Ketua HPI Kutim, Askhar Muzakkar yang di dapuk untuk menjadi salah satu juri dalam lomba tersebut, menjelaskan, adapun proses penilaian ke masing-masing Pokdarwis di bagi menurut jarak wilayah. Untuk tahap pertama yang di mulai pada 21-23 Juni 2022 di fokuskan proses penilaian Pokdarwis di wilayah pesisir, meliputi Sangkulirang, Kaliorang, Pulau Miang, Karangan, Muara Wahau serta Kongbeng.

“Sedangkan untuk tahap selanjutnya di mulai pada tanggal 04-07 Juli 2022, akan di laksanakan di daerah Bengalon, Sangatta Utara dan Sangatta Selatan, “ terangnya.

Dia menambahkan, salah satu tujuan adanya kegiatan ini adalah, untuk memberikan penghargaan bagi pokdarwis, sebagai pelopor sadar wisata yang turut mendorong perkembangan pariwisata di destinasi pariwisata dan kontribusi kepada masyarakat sekitarnya, serta mendorong pokdarwis untuk semangkin meningkatkan kualitas peran dan kapasitasnya dalam pengembangan dan pengelolaan kepariwisataan yang lebih inovatif, kreatif, berwawasan lingkungan serta berkelanjutan di daerahnya.

“Semoga dengan semangat para peserta lomba ini (Pokdarwis) dan semua stakeholder pariwisata dapat memberikan dampak yang positif terhadap kemajuan pariwisata di Kutim kedepannya, “ pungkasnya. (Kt-Tj)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

380 Siswa SMKN 2 Dilepas Wabup Ikuti Orientasi dan Pembekalan di Mako Lanal Sangatta

19 Juli 2022 - 16:19 WITA

Seskab Rizali Hadi : Disiplin Menjadi Tolak Ukur Bagi seluruh ASN di Kutim

7 Juli 2022 - 23:21 WITA

Kutim Targetkan Penurunan Angka Stunting sesuai Arahan Nasional

7 Juli 2022 - 23:18 WITA

Kutim Masih Butuh Tenaga Honorer, Karena Terbatasnya Formasi ASN

7 Juli 2022 - 23:15 WITA

Pemkab Gelar Rakor Kepegawaian, Begini Pesan Bupati Kutim

6 Juli 2022 - 13:42 WITA

Ini Pesan Wabup kepada Duta Budaya Kutim 2022

6 Juli 2022 - 12:39 WITA

Trending di Advertorial