Menu

Mode Gelap
Dispar Kutim gelar Pelatihan Tingkatkan SDM di Bidang Kuliner Dinsos Kutim kembali Salurkan Bantuan dari Program DTKS Kaltim Jelang Pilkades Serentak, Ardiansyah Tekankan Jangan lagi ada Rekayasa Aturan DLH Kutim Gandeng GIZ Gelar Lokalatih Pelaporan Inventarisasi Emisi GRK Berangkatkan 83 Calhaj, Ardiansyah Doakan Jadi Haji Yang Mabrur

Advertorial ยท 30 Jun 2022 14:39 WITA

Berangkatkan 83 Calhaj, Ardiansyah Doakan Jadi Haji Yang Mabrur


 Berangkatkan 83 Calhaj, Ardiansyah Doakan Jadi Haji Yang Mabrur Perbesar

Kaltimterkini.com, SANGATTA – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman secara resmi memberangkatkan 83 calon haji (Calhaj) dari Kutim menunju Embarkasih Haji Batakan Balikpapan selanjutnya ke Mekkah dan Madinah untuk menunaikan ibadah haji. Momen itu berlangsung di Masjid Agung Al Faruq Bukit Pelangi, Kamis (30/6/2022). Turut dihadiri Ketua DPRD Kutim H Joni, Seskab H Rizali Hadi, Wabup Kasmidi Bulang, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Shodikin, Ketua PPIHD Kutim Andi Abd Rahman, Ketua IPHI Sobirin Bagus, keluarga Calhaj dan undangan lainnya.

“Kami mendoakan semoga hajinya mabrur. Kemudian diberikan kesehatan serta keselamatan dalam menjalankan semua rukun-rukun haji,” kata orang nomor satu di Pemkab Kutim tersebut.

Ia juga berpesan untuk selalu menjaga kondisi kesehatan, agar terus prima dari berangkat dan pulang haji nantinya. Ardiansyah meminta kepada calhaj agar mendoakan Pemkab Kutim, karena di Mekkah maupun di Madinah adalah tempat yang mustajab untuk berdoa.

“Doakan kedepannya Kutim jauh dari marabahaya dan bencana. Masyarakat Kutim selalu mendapat kesehatan dan kesejahateraan, semua pembangunan berjalan dengan baik. Pemerintahnya pun aman,”pinta Ardiansyah.

Terakhir, ia mengingatkan kepada seluruh calhaj untuk khusyuk beribadah dan niat khusus untuk Allah SWT. Agar sepulang dari tanah suci menjadi haji yang mabrur.

Sebelumnya, Kepala Kemenag Mulyadi Mugheni, menyampaikan jamaah calhaj dari laki-laki berjumlah 40 orang dan perempuan sebanyak 43 orang. Jadi total Calhaj asal Kutim sebanyak 83 orang ditambah pendamping 2 orang.

“Usia tertinggi calon haji dari Kutim adalah 63 tahun bernama Syarunsyah Muhammad Umar dan usia termuda 26 tahun bernama Dwi Ratnaningsih,” jelasnya.(Kt-Tj)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

380 Siswa SMKN 2 Dilepas Wabup Ikuti Orientasi dan Pembekalan di Mako Lanal Sangatta

19 Juli 2022 - 16:19 WITA

Seskab Rizali Hadi : Disiplin Menjadi Tolak Ukur Bagi seluruh ASN di Kutim

7 Juli 2022 - 23:21 WITA

Kutim Targetkan Penurunan Angka Stunting sesuai Arahan Nasional

7 Juli 2022 - 23:18 WITA

Kutim Masih Butuh Tenaga Honorer, Karena Terbatasnya Formasi ASN

7 Juli 2022 - 23:15 WITA

Pemkab Gelar Rakor Kepegawaian, Begini Pesan Bupati Kutim

6 Juli 2022 - 13:42 WITA

Ini Pesan Wabup kepada Duta Budaya Kutim 2022

6 Juli 2022 - 12:39 WITA

Trending di Advertorial