Menu

Mode Gelap
Dispar Kutim gelar Pelatihan Tingkatkan SDM di Bidang Kuliner Dinsos Kutim kembali Salurkan Bantuan dari Program DTKS Kaltim Jelang Pilkades Serentak, Ardiansyah Tekankan Jangan lagi ada Rekayasa Aturan DLH Kutim Gandeng GIZ Gelar Lokalatih Pelaporan Inventarisasi Emisi GRK Berangkatkan 83 Calhaj, Ardiansyah Doakan Jadi Haji Yang Mabrur

Advertorial ยท 4 Jul 2022 11:43 WITA

Forki Kutim Sukses Gondol Puluhan Medali dalam Ajang Kejurprov Kaltim


 Forki Kutim Sukses Gondol Puluhan Medali dalam Ajang Kejurprov Kaltim Perbesar

Kaltimterkini.com, SANGATTA – Raihan membanggakan diraih oleh para atlet Kutai Timur (Kutim) yang tergabung dalam Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) yang mengikuti ajang Kejuaraan Provinsi(Kejurprov) Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) mampu menggondol puluhan medali pada ajang yang berlangsung pada 23 Juni lalu.

Bertempat di halaman kantor Sekertaris Kabupaten, Wakil Bupati H. Kasmidi Bulang di dampingi Sekertaris Kabupaten (Seskab) Rizali Hadi dan beberapa pejabat teras menyambut kedatangan para atlet, beserta pengurus Forki yang mampu mengharumkan Kutim di kancah olahraga tingkat Provinsi tersebut.

Rasa bangga dan ucapan terima kasih langsung di sampaikan orang nomor dua di Kutim tersebut, kepada atlet dan pengurus Forki saat mengawali sambutan yang turut di hadiri Ketua Forki Kutim Sayid Anjas beserta orang tua para atlet yang juga tampak hadir untuk mendampingi.

“Kemarin kita berangkat dengan bangga dan sekarang kita pulang juga dengan kebanggaan karena mampu membawa prestasi yang cukup luar biasa, ” ucapnya.

Kepada para atlet, Kasmidi berpesan, karir mereka masih sangat panjang, dengan terus melakukan latihan secara disiplin dan mengikuti semua arahan yang di sampikan baik oleh pelatih maupun orang tua tidak menutup kemungkinan para atlet ini mampu membawa nama harum negara Indonesia di kancah internasional.

“Sepanjang ini dijadikan motivasi, kalau adik-adik suka olahraga ini(Karate-Do) tekuni, karena olahraga ini bukan untuk gagah-gagahan(sombong), ” pesannya.

Tak lupa sebagai bentuk apresiasi dan wujud perhatian pemerintah kepada atlet yang berprestasi, Kasmidi memberikan bonus berupa uang pembinaan kepada para mereka yang mampu membawa pulang medali, masing-masing, untuk medali emas mendapatkan Rp 3 juta, medali Perak sebesar Rp 2 juta sedangkan peraih Perunggu mendapatkan Rp 1 juta.

“Ini bagian dari motivasi dan bahwa pemerintah tidak tinggal diam kepada para atlet yang mampu berprestasi, ” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Forki Kutim Sayid Anjas mengatakan, dari 27 atlet yang mengikuti ajang Kejurprov mampu meraih puluhan medali yang mampu masuk dalam jajaran 3 besar dari 10 Kabupaten-Kota yang ikut dalam ajang tersebut.

“Kutim mampu meraih 5 medali emas, 4 Perak serta 11 Perunggu , ” ujarnya. (Kt-Tj)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

380 Siswa SMKN 2 Dilepas Wabup Ikuti Orientasi dan Pembekalan di Mako Lanal Sangatta

19 Juli 2022 - 16:19 WITA

Seskab Rizali Hadi : Disiplin Menjadi Tolak Ukur Bagi seluruh ASN di Kutim

7 Juli 2022 - 23:21 WITA

Kutim Targetkan Penurunan Angka Stunting sesuai Arahan Nasional

7 Juli 2022 - 23:18 WITA

Kutim Masih Butuh Tenaga Honorer, Karena Terbatasnya Formasi ASN

7 Juli 2022 - 23:15 WITA

Pemkab Gelar Rakor Kepegawaian, Begini Pesan Bupati Kutim

6 Juli 2022 - 13:42 WITA

Ini Pesan Wabup kepada Duta Budaya Kutim 2022

6 Juli 2022 - 12:39 WITA

Trending di Advertorial