Menu

Mode Gelap
Dispar Kutim gelar Pelatihan Tingkatkan SDM di Bidang Kuliner Dinsos Kutim kembali Salurkan Bantuan dari Program DTKS Kaltim Jelang Pilkades Serentak, Ardiansyah Tekankan Jangan lagi ada Rekayasa Aturan DLH Kutim Gandeng GIZ Gelar Lokalatih Pelaporan Inventarisasi Emisi GRK Berangkatkan 83 Calhaj, Ardiansyah Doakan Jadi Haji Yang Mabrur

Advertorial · 3 Jul 2022 20:43 WITA

DPK Kutim Terjunkan 2 unit Mobil Perpustakaan dalam Festival Literasi 2020


 DPK  Kutim Terjunkan 2 unit Mobil Perpustakaan dalam Festival Literasi 2020 Perbesar

Kaltimterkini.com, KUTAI TIMUR – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kutai Timur (DPK Kutim) menerjunkan dua mobil perpustakaan keliling untuk ikut terlibat serta memeriahkan Festival Literasi 2020 yang digagas oleh Rumah Dongeng Sangatta bekerjasama Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kutim yang di gelar di Ruang Akasia Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi.

Acara yang di gelar selama dua hari sejak Sabtu(2/7) sampai dengan Minggu(3/7/200) tersebut, DPK Kutim menghadirkan hampir 600 eksemplar yang di dominasi buku jenis bacaan tentang anak-anak serta ilmu pengetahuan umum yang begitu antusias di baca oleh para pengunjung yang hadir dalam acara tersebut.

Mukhlis salah satu pegawai DPK mengatakan, pihaknya mengerahkan dua unit mobil perpustakaan keliling yang merupakan bantuan dari pemerintah Pusat tersebut tidak hanya berisi buku bacaan semata, melainkan di lengkapi dengan beberapa fasilitas penunjang lainya.

“Ada Komputer Tablet, Wifi, ada juga televise yang bisa menampilkan informasi secara visual, “ ujarnya. Minggu(3/7/2022).

Selain itu, adanya mobil Perpustakaan keliling ini juga bertujuan untuk membangkitkan kembali kegemaran dan membudayakan masyarakat terutama anak-anak akan minat baca.

Ditempat yang sama Gendu salah satu pengunjung yang hadir dalam kegiatan tersebut, mengaku sangat antusias dan memberikan apresiasi terhadap adanya perpustakaan keliling tersebut, dirinya yang datang bersama putranya tersebut juga berharap, kegiatan yang melibatkan mobil perpustakaan keliling di perbanyak sebagai bagian dari upaya untuk menumbuhkan kemabli minat baca di tengah masyarakat.khusunya anak-anak.

“Jaman sekarang kan anak-anak lebih suka main game di Handphone, jadi kalau ada seperti ini (Mobil Perpustakaan Keliling) mereka kita bisa alihkan untuk membaca, dan pilihan bacaanya juga banyak, ini luar biasa, “ ujarnya. (Kt-Tj)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

380 Siswa SMKN 2 Dilepas Wabup Ikuti Orientasi dan Pembekalan di Mako Lanal Sangatta

19 Juli 2022 - 16:19 WITA

Seskab Rizali Hadi : Disiplin Menjadi Tolak Ukur Bagi seluruh ASN di Kutim

7 Juli 2022 - 23:21 WITA

Kutim Targetkan Penurunan Angka Stunting sesuai Arahan Nasional

7 Juli 2022 - 23:18 WITA

Kutim Masih Butuh Tenaga Honorer, Karena Terbatasnya Formasi ASN

7 Juli 2022 - 23:15 WITA

Pemkab Gelar Rakor Kepegawaian, Begini Pesan Bupati Kutim

6 Juli 2022 - 13:42 WITA

Ini Pesan Wabup kepada Duta Budaya Kutim 2022

6 Juli 2022 - 12:39 WITA

Trending di Advertorial