Menu

Mode Gelap
Pengurus BKMM-DMI Kota Balikpapan Dilantik Dispar Kutim gelar Pelatihan Tingkatkan SDM di Bidang Kuliner Dinsos Kutim kembali Salurkan Bantuan dari Program DTKS Kaltim Jelang Pilkades Serentak, Ardiansyah Tekankan Jangan lagi ada Rekayasa Aturan DLH Kutim Gandeng GIZ Gelar Lokalatih Pelaporan Inventarisasi Emisi GRK

Advertorial · 5 Jul 2022 WITA

Dinsos Kutim kembali Salurkan Bantuan dari Program DTKS Kaltim


 Dinsos Kutim kembali Salurkan Bantuan dari Program DTKS Kaltim Perbesar

Kaltimterkini.com, KUTAI TIMUR – Dinas Sosial Kabupaten Kutai Timur (Dinsos Kutim) menyalurkan bantuan dari berupa bantuan untuk pengembangan usaha kepada 35 wanita rawan sosial dan ekonomi yang masuk dalam kategori miskin dan terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dari Dinsos Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Kadinsos Kutim, JamiatulKhair Daik di hubungi secara terpisah oleh awak media membenarkan tentang kegiatan tersebut, adapun para penerima bantuan tersebut merupakan peserta yang sebelumnya sudah mengikuti bimbingan Teknis(Bimtek) yang di selenggarakan oleh Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Timur(Kaltim) beberapa waktu lalu yang di gelar di Aula Kantor Desa Teluk Lingga.

“Pemberian bantuan stimulan berupa barang yang dapat digunakan sebagai usaha dan tambahan penyediaan alat dan bahan operasional,” ujarnya.Senin(4/7/2022).

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga rentan dan rawan sosial ekonomi melalui pemberian stimulan Usaha Ekonomi Produktif (UEP). Untuk tahun ini, sambung JamiatulKhair Daik, program UEP diberikan kepada 35 keluarga penerima manfaat dengan nominal bantuan sebesar Rp 3 juta. Selain itu, mereka juga di bekali pengetahuan serta motivasi yang mengarah pada pemberdayaan diri melalui sektor UMKM.

“Dengan program ini diharapkan dapat membantu dan meringankan beban masyarakat khusunya wanita rawan sosial dan ekonomi.,” pungkasnya. (Kt-Tj)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

Baca Lainnya

Cetak Generasi Qur’ani, 302 Santri Sangatta Utara di Wisuda

13 November 2022 - 08:46 WITA

Wujudkan Komitmen,Bupati Kutim Bangun Infrastruktur Jalan

13 November 2022 - 08:39 WITA

Tingkatkan Kompetensi SDM, Diskominfo Kutim Gelar Bimbingan Teknis Untuk Aparaturnya

12 November 2022 - 08:49 WITA

Ratusan Peserta Ikuti Penyuluhan Alishter KalTim- KalTara di Kaliorang

11 November 2022 - 08:42 WITA

Indominco Mandiri dan Kodim 0909/Kutai Timur, Kolaborasi Dalam Program Bedah Rumah

8 November 2022 - 23:24 WITA

Pengurus BKMM-DMI Kota Balikpapan Dilantik

16 Oktober 2022 - 19:07 WITA

Trending di Regional