Menu

Mode Gelap
Dispar Kutim gelar Pelatihan Tingkatkan SDM di Bidang Kuliner Dinsos Kutim kembali Salurkan Bantuan dari Program DTKS Kaltim Jelang Pilkades Serentak, Ardiansyah Tekankan Jangan lagi ada Rekayasa Aturan DLH Kutim Gandeng GIZ Gelar Lokalatih Pelaporan Inventarisasi Emisi GRK Berangkatkan 83 Calhaj, Ardiansyah Doakan Jadi Haji Yang Mabrur

Advertorial ยท 6 Jul 2022 12:39 WITA

Ini Pesan Wabup kepada Duta Budaya Kutim 2022


 Ini Pesan Wabup kepada Duta Budaya Kutim 2022 Perbesar

Kaltimterkini.com, SANGATTA-Pemerintah Kabupaten Kutai Timur(Pemkab Kutim) melalui Dinas Kebudayaan(Disbud) menggelar Grand Final Pemilihan Duta Budaya Kutai Barat 2022 di ruang Aksia Gedung Serbaguna, Kawasan Bukit Pelangi, Sangatta, Selasa(5/7/2022) malam

Grand final tersebut merupakan puncak dari seluruh rangkaian pelaksanaan pemilihan duta budaya Kabupaten Kutim tahun 2022. Dari 72 peserta yang mendaftar telah diperoleh 20 peserta putra putri yang lolos audisi dan ikut dalam Grand Final Duta Budaya dan telah melalui berbagai tahapan yakni seleksi administrasi, babak penyisihan, dan pembekalan finalisasi.

Setelah melalui rangkaian sesi tanya jawab dan penilaian oleh para juri kepada para finalis, untuk menentukan Kanda Dinda Duta Budaya Kutim, akhirnya Handi Wijaya dan Dera Fiorentina Agatha terpilih menjadi Kanda Duta Budaya Kutim 2022.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati H Kasmidi Bulang didampingi Istri Ny Tirah Satriani berkesempatan menyematkan selempang sash kepada pemenang Duta Budaya Kabupaten tahun 2022.

Ditemui usai kegiatan, Wabup Mengatakan,pemilihan duta budaya ini merupakan ajang bagi putra putri yang di harapkan bisa membantu untuk mempromosikan keaneragaman budaya yang ada di Kutim.

“Bukan hanya adat istiadat, ada tari, kuliner, sekaligus membantu mempromosikan potensi wisata yang akan di kunjungi oleh wisawatan yang akan berkunjung, ” ujarnya di dampingi Sekretaris Disbud Rodiansyah

Selain itu, Duta Budaya yang terpilih bisa menjadi icon(simbol) untuk bisa memotivasi para generasi muda untuk bisa melakukan hal-hal yang bermanfaat, dan tentunya membanggakan orang tua.

“Ini juga bagian dari persiapan untuk mewakili Kutim untuk ajang yang sama di tingkat Provinsi,Kita doakan agar bisa sukses membawa nama harum daerah kita, ” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Disbud Rodiansyah menjelaskan, Grand final tersebut merupakan puncak dari seluruh rangkaian pelaksanaan pemilihan duta budaya Kabupaten Kutim tahun 2022 yang sudah dimulai tanggal 23 Juni lalu melalui berbagai tahapan, yakni seleksi administrasi, babak penyisihan.

“Dari 72 peserta dipilih 20 putra putri terbaik untuk selanjutnya di karantina selama 3 hari untuk mendapatkan pembekalan,” ujarnya.

Rodiansyah menambahkan, adapun hadiah yang diperoleh juara Duta Budaya masing-masing mendapatkan piala, piagam penghargaan, voucher serta uang pembinaan sebesar Rp 2 juta. (Kt-Tj)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

380 Siswa SMKN 2 Dilepas Wabup Ikuti Orientasi dan Pembekalan di Mako Lanal Sangatta

19 Juli 2022 - 16:19 WITA

Seskab Rizali Hadi : Disiplin Menjadi Tolak Ukur Bagi seluruh ASN di Kutim

7 Juli 2022 - 23:21 WITA

Kutim Targetkan Penurunan Angka Stunting sesuai Arahan Nasional

7 Juli 2022 - 23:18 WITA

Kutim Masih Butuh Tenaga Honorer, Karena Terbatasnya Formasi ASN

7 Juli 2022 - 23:15 WITA

Pemkab Gelar Rakor Kepegawaian, Begini Pesan Bupati Kutim

6 Juli 2022 - 13:42 WITA

Wabup Kutim Apresiasi Grand Final pemilihan Duta Budaya 2022

6 Juli 2022 - 12:24 WITA

Trending di Advertorial