Menu

Mode Gelap
Pengurus BKMM-DMI Kota Balikpapan Dilantik Dispar Kutim gelar Pelatihan Tingkatkan SDM di Bidang Kuliner Dinsos Kutim kembali Salurkan Bantuan dari Program DTKS Kaltim Jelang Pilkades Serentak, Ardiansyah Tekankan Jangan lagi ada Rekayasa Aturan DLH Kutim Gandeng GIZ Gelar Lokalatih Pelaporan Inventarisasi Emisi GRK

Regional · 13 Nov 2022 WITA

Wujudkan Komitmen,Bupati Kutim Bangun Infrastruktur Jalan


 Wujudkan Komitmen,Bupati Kutim Bangun Infrastruktur Jalan Perbesar

Komitmen pembangunan infrastruktur menjadi skala prioritas dalam visi misi Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman-Kasmidi Bulang. Melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) yang saat ini dinahkodai Muhammad Muhir, pembangunan infrastruktur jalan dilaksanakan secara bertahap namun pasti.

Tahun ini, setidaknya ada 7 proyek pekerjaan jalan dan 1 unit box culvert dikerjakan Dinas PU yang berhasil dihimpun redaksi media ini. Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menggelontorkan anggaran 2022 untuk membangun 200/850 meter jalan Pantai Teluk Lingga Sei Bendera dengan nilai kontrak sebesar Rp3,9 miliar.

Selanjutnya, betonisasi Jalan Sawito Pinrang sepanjang 1000 meter dengan nilai pekerjaan Rp8,5 miliar, betonisasi Jalan APT Pranoto sepajang 1115 meter dengan nilai pekerjaan Rp8,6 miliar, peningkatan Jalan Kanal 1 menuju polder sepajang 187/553 meter dengan nilai pekerjaan Rp1,2 miliar.

Pekerjaan lainnya, yaitu rehabilitasi Jalan Woltermongonsidi senilai Rp1,7 miliar dengan ukuran pekerjaan 220 meter, rehabilitasi Jalan H M Ardan sepanjang 200 meter dengan nilai kontrak Rp1,8 miliar, pembangunan 1 unit box culvert Jalan K H Adran berupa betonisasi dengan nilai pekerjaan Rp199.500.400, dan rehabilitasi Jalan Simpang PLN-Kabo sepanjang 620 meter dengan nilai pekerjaan Rp3,8 miliar.

Seperti yang diketahui, dalam visi misi Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman bersama wakilnya Kasmidi Bulang dalam janji kampanyenya, salah satu prioritas adalah pembangunan infrastruktur jalan di Kutim.

Untuk itu, perlahan tapi pasti satu-persatu pembangunan jalan itu diwujudkan.

“Kita akan terus berupaya untuk mewujudkan Visi Misi Pemerintah Kabupaten Kutai Timur utamanya pembangunan Infrastruktur jalan, tentunya sesuai dengan kemampuan keuangan daerah,” terang Muhammad Muhir, saat meninjau progres pembangunan jalan di sejumlah titik di Kecamatan Sangatta Utara, Jumat (11/11/2022).

Diberitakan sebelumnya, Muhammad Muhir memberikan keterangan terkait pembangunan Jalan APT Pranoto. Bahwasanya perbaikan jalan yang berupa rigid/beton itu merupakan aspirasi masyarakat yang selaras dengan nawa cita kepala daerah.

Sementara itu, Amir, selaku warga setempat mengapresiasi betonisasi yang dilakukan Dinas PU Kutim. Menurutnya, Jalan APT Pranoto sebelumnya kerap dikeluhkan masyarakat, karena kondisinya yang rusak dan berlubang.

“Kami berterima kasih kepada Pemkab dan Dinas PU Kutim yang membenahi jalan ini,” ujarnya

Perbaikan jalan juga disambut warga Sangatta yang kerap melintas di ruas jalan tersebut. “Kita bersyukur akhirnya diperbaiki karena rusaknya sudah cukup parah, ujar Eka, warga Kecamatan Sangatta Utara.(dm5)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Cetak Generasi Qur’ani, 302 Santri Sangatta Utara di Wisuda

13 November 2022 - 08:46 WITA

Tingkatkan Kompetensi SDM, Diskominfo Kutim Gelar Bimbingan Teknis Untuk Aparaturnya

12 November 2022 - 08:49 WITA

Ratusan Peserta Ikuti Penyuluhan Alishter KalTim- KalTara di Kaliorang

11 November 2022 - 08:42 WITA

Indominco Mandiri dan Kodim 0909/Kutai Timur, Kolaborasi Dalam Program Bedah Rumah

8 November 2022 - 23:24 WITA

Pengurus BKMM-DMI Kota Balikpapan Dilantik

16 Oktober 2022 - 19:07 WITA

Ubaldus Badu Resmi Dilantik Sebagai PAW Anggota DPRD Kab. Kutai Timur

13 Oktober 2022 - 23:34 WITA

Trending di DPRD Kutim