Menu

Mode Gelap
Pengurus BKMM-DMI Kota Balikpapan Dilantik Dispar Kutim gelar Pelatihan Tingkatkan SDM di Bidang Kuliner Dinsos Kutim kembali Salurkan Bantuan dari Program DTKS Kaltim Jelang Pilkades Serentak, Ardiansyah Tekankan Jangan lagi ada Rekayasa Aturan DLH Kutim Gandeng GIZ Gelar Lokalatih Pelaporan Inventarisasi Emisi GRK

Kominfo Kutai Timur · 16 Nov 2022 WITA

Nelayan di Kutim Terima Bantuan dari Dinas Kelautan dan Perikanan


 Nelayan di Kutim Terima Bantuan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Perbesar

KUTAI TIMUR – Sebanyak 169 unit mesin ketinting 13 PK untuk 15 kelompok nelayan yang tersebar di 7 Kecamatan di Kutim terima bantuan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kutim. Bantuan tersebut diberikan secara simbolis di Kantor Dinas Kelautan oleh Wakil Bupati Kutim, Kamidi Bulang, didampingi oleh Kadis Kelautan, Suriansyah, beserta jajaran.

Dikonfirmasi seusai kegiatan, Suriansyah menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah daerah terhadap nelayan yang saat ini terdampak atas kenaikan BBM.

“Sasaran kegiatan kali ini adalah kelompok nelayan binaan Dinas Kelautan dan Perikanan Kutim di Kecamatan Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Bengalon, Sangkulirang, Sandaran, Muara Ancalong dan Muara Bengkal,” jelasnya, Selasa (15/11/2022).

Berdasarkan data terkait kelompok nelayan yang diterimanya, Suriansyah juga menyebutkan bahwa dari 7 Kecamatan tersebut, alokasi terbanyak diterima oleh kelompok nelayan di Kecamatan Sangkulirang. Yakni sejumlah 40 unit mesin ketinting 13 PK, disusul oleh Kecamatan Sandaran sebanyak 35 unit dan setelahnya adalah Kecamatan Sangatta Selatan sebanyak 34 unit.

Terkait sistem verifikasi penerima bantuan, dirinya menegaskan bahwa kelompok nelayan penerima bantuan sudah di verifikasi sebelumnya dan sudah dinyatakan layak. Terlebih, penerima bantuan tersebut juga memang binaan dari Dinas Kelautan dan perikanan.

“Jadi intinya, tahapan terkait verifikasi penerima bantuan telah dilaksanakan dan kelompok nelayan penerima bantuan tersebut memang binaan dari Dinas Kelautan dan Perikanan,” tegasnya.

Dikonfirmasi terpisah, salah satu kelompok nelayan penerima bantuan menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Kutim.

Menurutnya, bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk meningkatkan penghasilan mereka yang bermata pencaharian sebagai nelayan.

“Bantuan ini menjadi pemicu bagi kami untuk terus berkembang dan maju ditengah dampak kenaikan BBM yang berdampak signifikan pada kegiatan kami yang membutuhkan bahan bakar untuk melaut dan mencari ikan. Terimakasih kami ucapkan kepada Wakil Bupati,  Kasmidi Bulang, dan juga Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Suriansyah, beserta jajaran,” terangnya.

Untuk diketahui, hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, Camat Sangatta Utara Hasdiah, Camat Sangatta Selatan Vita Nurhasanah dan juga jajaran pegawai Dinas Kelautan dan Perikanan. (Adv)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Pemkab Kutim Galang Donasi Untuk Gempa Cianjur

6 Desember 2022 - 19:34 WITA

Pilkades Serentak di Kutim Berjalan Aman dan Kondusif

5 Desember 2022 - 10:36 WITA

Jalan AMD Sangatta Selatan Telah di Semen

4 Desember 2022 - 16:56 WITA

DPU Kutim Mulai Perbaiki Jalan di Rantau Pulung

4 Desember 2022 - 16:47 WITA

Bupati Kutim Buka Kegiatan Pemberian Bantuan Inflasi Dampak Naiknya BBM

4 Desember 2022 - 12:56 WITA

Dispar Kutim Akan Buat Rambu Peringatan Untuk Cegah Vandalisme

3 Desember 2022 - 12:15 WITA

Trending di Kominfo Kutai Timur