Menu

Mode Gelap
Pengurus BKMM-DMI Kota Balikpapan Dilantik Dispar Kutim gelar Pelatihan Tingkatkan SDM di Bidang Kuliner Dinsos Kutim kembali Salurkan Bantuan dari Program DTKS Kaltim Jelang Pilkades Serentak, Ardiansyah Tekankan Jangan lagi ada Rekayasa Aturan DLH Kutim Gandeng GIZ Gelar Lokalatih Pelaporan Inventarisasi Emisi GRK

Kominfo Kutai Timur · 16 Nov 2022 WITA

Suriansyah Berharap Bantuan Untuk Nelayan Bisa Meningkatkan Perekonimian Masyarakat


 Suriansyah Berharap Bantuan Untuk Nelayan Bisa Meningkatkan Perekonimian Masyarakat Perbesar

KUTAI TIMUR – Sekira 300 nelayan di wilayah Kecamatan Sangatta Utara dan Selatan bakal menerima bantuan alat konversi dari Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG) pada Kamis 17 November 2022 besok.

Tak hanya bantuan, nelayan yang berada di 2 kecamatan tersebut juga bakal diberikan pemahaman terkait cara kerja alat dalam sosialisasi yang juga dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan pemberian bantuan alat BBG yang rencananya dilaksanakan di Gedung BPU Sangatta Utara.

Hal tersebut diutarakan oleh Kadis Kelautan dan Perikanan Kutim, Suriansyah, saat ditemui seusai kegiatan serah twrima bantuan mesin ketinting di Kantor Dinas Keulatan dan Perikanan, Selasa (15/11/2022).

“Insyaallah kamis besok kami juga kembali menyerahkan bantuan untuk nelayan,” tegasnya.

Suriansyah berharap melalui program bantuan dan juga pembinaan yang dilakukan oleh personelnya, peningkatan perekonomian masyarakat kedepannya dapat terus berjalan.

Sehingga, imbuhnya, dengan kondisi saat ini yang cukup memberikanan tekanan pada perekonomian. Warga, terutama nelayan dapat terus bergerak dan bekerja untuk menyejahterakan keluarga.

“Kami sebisa mungkin terus berupaya untuk meningkatkan produktifitas dan perekonomian nelayan,” tutupnya.(Adv-Kominfo/Q)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Pemkab Kutim Galang Donasi Untuk Gempa Cianjur

6 Desember 2022 - 19:34 WITA

Pilkades Serentak di Kutim Berjalan Aman dan Kondusif

5 Desember 2022 - 10:36 WITA

Jalan AMD Sangatta Selatan Telah di Semen

4 Desember 2022 - 16:56 WITA

DPU Kutim Mulai Perbaiki Jalan di Rantau Pulung

4 Desember 2022 - 16:47 WITA

Bupati Kutim Buka Kegiatan Pemberian Bantuan Inflasi Dampak Naiknya BBM

4 Desember 2022 - 12:56 WITA

Dispar Kutim Akan Buat Rambu Peringatan Untuk Cegah Vandalisme

3 Desember 2022 - 12:15 WITA

Trending di Kominfo Kutai Timur