Menu

Mode Gelap
Pengurus BKMM-DMI Kota Balikpapan Dilantik Dispar Kutim gelar Pelatihan Tingkatkan SDM di Bidang Kuliner Dinsos Kutim kembali Salurkan Bantuan dari Program DTKS Kaltim Jelang Pilkades Serentak, Ardiansyah Tekankan Jangan lagi ada Rekayasa Aturan DLH Kutim Gandeng GIZ Gelar Lokalatih Pelaporan Inventarisasi Emisi GRK

Kominfo Kutai Timur · 21 Nov 2022 WITA

OPD Masih Kosong, Pemkab Kutai Timur Segera Gelar Lelang Jabatan


 OPD Masih Kosong, Pemkab Kutai Timur Segera Gelar Lelang Jabatan Perbesar

Kutai Timur – Pemkab Kutai Timur dalam waktu dekat akan segera melakukan lelang jabatan terhadap Dinas Sosial, Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pendidikan, Dinas Pengendalian Lahan dan Tata Ruang (P, LTR), Kantor Pertanahan dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kutai Timur, Misliansyah, melalui Sekretaris BKPP Akhmad Tarmiji. Ia menjelaskan, saat ini pihaknya tengah mengajukan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk meminta persetujuan pelaksanaan lelang jabatan dan pembetukan tim panitia seleksi (pansel) Jabatan Tinggi Pratama (JPT). Jika nanti sudah mendapat persetujuan, maka tim pansel akan membuat jadwal pelaksanaan lelang jabatan sekaligus syarat-syaratnya.

“Belum dibuka pendaftarannya. Kami masih mengajukan ke KASN untuk meminta persetujuan untuk melakukan lelang jabatan dan membetuk tim panitia seleksi atau pansel,” jelas dia.

Kata Akhmad Tarmiji, nantinya tim pansel yang diketuai oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Timur dan anggotanya dari Kepala BKD Provinsi dan dua tenaga ahli dari universitas akan melakukan tes tertulis dengan metode Computer Assisted Test atau CAT dan tes wawancara bagi peserta seleksi JPT di Kabupaten Kutai Timur. Nantinya akan diambil peserta terbaik dan yang menentukan penetapan Kepala OPD langsung dari pimpinan daerah atau Bupati Kutai Timur.

“Nanti ada assessment atau tes, mulai dari tertulis dan wawancara. Tim pansel yang akan melakukan serangkaian tes itu nanti,” katanya.

Lebih lanjut ia menambahkan, sebelumnya atau tepatnya dua bulan yang lalu pihaknya juga baru saja melakukan lelang jabatan terhadap 14 jabatan kepada OPD yang kosong di Kabupaten Kutai Timur, termasuk jabatan Asisten 1,2 dan 3. (Adv).

Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Pemkab Kutim Galang Donasi Untuk Gempa Cianjur

6 Desember 2022 - 19:34 WITA

Pilkades Serentak di Kutim Berjalan Aman dan Kondusif

5 Desember 2022 - 10:36 WITA

Jalan AMD Sangatta Selatan Telah di Semen

4 Desember 2022 - 16:56 WITA

DPU Kutim Mulai Perbaiki Jalan di Rantau Pulung

4 Desember 2022 - 16:47 WITA

Bupati Kutim Buka Kegiatan Pemberian Bantuan Inflasi Dampak Naiknya BBM

4 Desember 2022 - 12:56 WITA

Dispar Kutim Akan Buat Rambu Peringatan Untuk Cegah Vandalisme

3 Desember 2022 - 12:15 WITA

Trending di Kominfo Kutai Timur