Menu

Mode Gelap
Pengurus BKMM-DMI Kota Balikpapan Dilantik Dispar Kutim gelar Pelatihan Tingkatkan SDM di Bidang Kuliner Dinsos Kutim kembali Salurkan Bantuan dari Program DTKS Kaltim Jelang Pilkades Serentak, Ardiansyah Tekankan Jangan lagi ada Rekayasa Aturan DLH Kutim Gandeng GIZ Gelar Lokalatih Pelaporan Inventarisasi Emisi GRK

Kominfo Kutai Timur · 21 Nov 2022 WITA

BKPP Sarpras Komputer untuk Mendukung Pelaksanaan Seleksi P3K


 BKPP Sarpras Komputer untuk Mendukung Pelaksanaan Seleksi P3K Perbesar

Kutai Timur – Sekertaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kutai Timur, Akhmad Tarmiji, menyampaikan, sejauh ini pihaknya hanya memiliki 60-70 unit komputer yang kondisi memadai dan siap untuk digunakan seleksi P3K. Padahal, idealnya untuk mendukung pelaksanaan P3K membutuhkan sebanyak 200 unit komputer.

“Kami punya sekitar 100 an unit, tapi yang kondisinya bagus ada 60-70 unit saja. Padahal, idealnya harus memiliki 200 unit komputer untuk bisa mendukung secara penuh pelaksanaan seleksi P3K,” ucapnya.

Kata Tarmiji, meski ketersediaan komputer masih terbatas, pihaknya tetap bisa melaksanakan seleksi P3K. Dengan cara, menerapkan sistem shift, artinya pelaksanaan seleksi P3K akan memakan waktu yang lebih lama dan menyesuaikan dengan jumlah peserta yang mendaftar. Sedangkan, untuk pengadaan komputer sampai saat ini belum terealisasi dan baru dibahas atau diusulkan kepada Sekertaris Daerah dan Bupati Kutai Timur.

“Kita tetap bisa melakukan seleksi P3K, tetapi dengan menerapkan sistem shift atau sesi,” katanya.

Sebagaimana diketahui, pada pelaksanaan seleksi P3K dengan metode CAT hasilnya akan diketahui secara langsung. Sehingga, dipastikan pelaksanaan seleksi berjalan dengan jujur dan tanpa kecurangan. (Adv).

Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Pemkab Kutim Galang Donasi Untuk Gempa Cianjur

6 Desember 2022 - 19:34 WITA

Pilkades Serentak di Kutim Berjalan Aman dan Kondusif

5 Desember 2022 - 10:36 WITA

Jalan AMD Sangatta Selatan Telah di Semen

4 Desember 2022 - 16:56 WITA

DPU Kutim Mulai Perbaiki Jalan di Rantau Pulung

4 Desember 2022 - 16:47 WITA

Bupati Kutim Buka Kegiatan Pemberian Bantuan Inflasi Dampak Naiknya BBM

4 Desember 2022 - 12:56 WITA

Dispar Kutim Akan Buat Rambu Peringatan Untuk Cegah Vandalisme

3 Desember 2022 - 12:15 WITA

Trending di Kominfo Kutai Timur