Menu

Mode Gelap
Pengurus BKMM-DMI Kota Balikpapan Dilantik Dispar Kutim gelar Pelatihan Tingkatkan SDM di Bidang Kuliner Dinsos Kutim kembali Salurkan Bantuan dari Program DTKS Kaltim Jelang Pilkades Serentak, Ardiansyah Tekankan Jangan lagi ada Rekayasa Aturan DLH Kutim Gandeng GIZ Gelar Lokalatih Pelaporan Inventarisasi Emisi GRK

Kominfo Kutai Timur · 23 Nov 2022 WITA

Kasus Covid Meningkat, BPBD Kutim Kordinasi Dengan Dinas Kesehatan Rumah Sakit


 Kasus Covid Meningkat, BPBD Kutim Kordinasi Dengan Dinas Kesehatan Rumah Sakit Perbesar

Kutai Timur – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kutai Timur tetap melakukan koordinasi secara intensif dengan Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit. Ia menegaskan, sejauh ini belum menentukan mekanisme baru dalam hal penanganan Covid-19.

Angka kasus Covid-19 di Kabupaten Kutai Timur secara berangsur-angsur sudah mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Peningkatan kasus Covid-19 tertinggi di daerah tersebut terjadi pada tahun 2020-2021.

“Kalau mekanisme baru tidak ada ya. Yang jelas kami tetap koordinasi dengan Dinas Kesehatan dan juga Rumah Sakit untuk memantau sejauh mana perkembangan kasus Covid-19,” ucap Kepala Bidang Kedaruratan Logistik dan Peralatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kutai Timur, Naim.

Ia juga menyebut, sejauh ini di Kabupaten Kutai Timur juga masih ditemukan masyarakatnya yang terpapar Covid-19. Namun, mereka tidak melakukan isolasi di rumah sakit, melainkan hanya di rumah masing-masing dengan pengawasan dari tim medis.

Meski begitu, pihaknya bersama Dinkes dan Rumah Sakit tetap menyiapkan strategi dan sarpras pendukung jika sewaktu-waktu terjadi lonjakan kasus Covid-19.

“Bagi masyarakat yang positif Covid-19 sudah tidak lagi melakukan isolasi di rumah sakit, tetapi cukup di rumah mereka masing-masing dengan pengawasan tim medis,” tuturnya.(Adv)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Pemkab Kutim Galang Donasi Untuk Gempa Cianjur

6 Desember 2022 - 19:34 WITA

Pilkades Serentak di Kutim Berjalan Aman dan Kondusif

5 Desember 2022 - 10:36 WITA

Jalan AMD Sangatta Selatan Telah di Semen

4 Desember 2022 - 16:56 WITA

DPU Kutim Mulai Perbaiki Jalan di Rantau Pulung

4 Desember 2022 - 16:47 WITA

Bupati Kutim Buka Kegiatan Pemberian Bantuan Inflasi Dampak Naiknya BBM

4 Desember 2022 - 12:56 WITA

Dispar Kutim Akan Buat Rambu Peringatan Untuk Cegah Vandalisme

3 Desember 2022 - 12:15 WITA

Trending di Kominfo Kutai Timur