Menu

Mode Gelap
Pengurus BKMM-DMI Kota Balikpapan Dilantik Dispar Kutim gelar Pelatihan Tingkatkan SDM di Bidang Kuliner Dinsos Kutim kembali Salurkan Bantuan dari Program DTKS Kaltim Jelang Pilkades Serentak, Ardiansyah Tekankan Jangan lagi ada Rekayasa Aturan DLH Kutim Gandeng GIZ Gelar Lokalatih Pelaporan Inventarisasi Emisi GRK

Kominfo Kutai Timur · 24 Nov 2022 WITA

Program Pemerintah Kutim Rp 50 Juta Per RT Sudah Berjalan


 Program Pemerintah Kutim Rp 50 Juta Per RT Sudah Berjalan Perbesar

Kutai Timur – Disetiap kesempatan, Bupati Kutai Timur H. Ardiansyah Sulaiman selau mengatakan bahwa program andalan pemerintah bantuan Rp.50 Juta per RT yang di janjikan saat ini sudah berjalan.

Ardiansyah mengaku sudah menerbitkan Surat Keputusan Bupati Kutim. Bantuan program Rp 50 juta per RT dilaksanakan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPDes). Bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan pembangunan infrastruktur lingkup RT.

“RT bisa mengusulkan program berdasarkan aspirasi warganya. Program RT harus dipastikan sesuai dengan anggaran yang dialokasikan,” sebut Ardiansyah.

Program Rp 50 juta per RT ini merupakan bentuk dukungan pemerintah dalam merealisasikan pembangunan dimulai dari desa di tingkatan paling bawah. Dilaksanakan menyeluruh di RT yang ada di 18 kecamatan. Sebagai wujud komitmen Pemkab Kutim dalam memberikan perhatian pada pengembangan ekonomi kerakyatan yang diberikan langsung ke RT.

“Melalui program ini, saya yakin, perekonomian masyarakat akan meningkat. Sehingga mendorong kemajuan pembangunan di daerah ini,” katanya.(Adv)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Pemkab Kutim Galang Donasi Untuk Gempa Cianjur

6 Desember 2022 - 19:34 WITA

Pilkades Serentak di Kutim Berjalan Aman dan Kondusif

5 Desember 2022 - 10:36 WITA

Jalan AMD Sangatta Selatan Telah di Semen

4 Desember 2022 - 16:56 WITA

DPU Kutim Mulai Perbaiki Jalan di Rantau Pulung

4 Desember 2022 - 16:47 WITA

Bupati Kutim Buka Kegiatan Pemberian Bantuan Inflasi Dampak Naiknya BBM

4 Desember 2022 - 12:56 WITA

Dispar Kutim Akan Buat Rambu Peringatan Untuk Cegah Vandalisme

3 Desember 2022 - 12:15 WITA

Trending di Kominfo Kutai Timur