Menu

Mode Gelap
Pengurus BKMM-DMI Kota Balikpapan Dilantik Dispar Kutim gelar Pelatihan Tingkatkan SDM di Bidang Kuliner Dinsos Kutim kembali Salurkan Bantuan dari Program DTKS Kaltim Jelang Pilkades Serentak, Ardiansyah Tekankan Jangan lagi ada Rekayasa Aturan DLH Kutim Gandeng GIZ Gelar Lokalatih Pelaporan Inventarisasi Emisi GRK

Kominfo Kutai Timur · 23 Nov 2022 WITA

Didi; Terkait Penertiban Satpol PP Selalu Berkordinasi Dengan OPD Lainnya


 Didi; Terkait Penertiban Satpol PP Selalu Berkordinasi Dengan OPD Lainnya Perbesar

Kutai Timur – Kepala Satpol PP Kabupaten Kutai Timur, Didi Herdiansyah saat ditemui mengatakan, selama ini telah menertibkan beberapa tempat hiburan malam (THM), Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), Pedangang Kaki Lima (PKL) dan bangunan liar.

Dalam pelaksanaan penertiban tersebut, Satpol PP Kabupaten Kutai Timur tidak bisa berjalan sendiri, artinya harus berkolaborasi dengan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Tekait dengan pelaksanaan penertiban, kami tidak bisa bergerak sendiri. Tetapi juga berkolaborasi dengan sejumlah OPD terkait. Penertiban yang sering kita lakukan adalah THM, SPBU, PKL dan bangunan liar,” ucap dia.

Menurut Didi, untuk penertiban bangunan liar pihaknya bekerja sama dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) ia bekerjasama dengan Dinas Perhubungan, kemudian penertiban Tempat Hiburan Malam (THM) pihaknya bekerjasama dengan Dinas Pariwisata, selanjutnya untuk penertiban SPBU ia berkolaborasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag).

Dalam pelaksanaannya, selama hanya dilakukan dalam kurun waktu satu bulan sekali. Karena, Satpol PP Kabupaten Kutai Timur terkendala dengan anggaran yang dimiliki. Namun, ketika melakukan penertiban pihaknya juga melakukan sesuai dengan ketentuan. Bagi masyarakat yang melanggar juga mendapat sanksi yang tegas sesuai dengan peraturan yang ada.

“Kami bekerjasama dengan beberapa OPD ya untuk melakukan tugas penertiban. Memang sudah kami lakukan dengan baik dan benar, tapi selama ini belum maksimal karena terkendala dengan anggaran yang ada,” tutupnya.(Adv)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Pemkab Kutim Galang Donasi Untuk Gempa Cianjur

6 Desember 2022 - 19:34 WITA

Pilkades Serentak di Kutim Berjalan Aman dan Kondusif

5 Desember 2022 - 10:36 WITA

Jalan AMD Sangatta Selatan Telah di Semen

4 Desember 2022 - 16:56 WITA

DPU Kutim Mulai Perbaiki Jalan di Rantau Pulung

4 Desember 2022 - 16:47 WITA

Bupati Kutim Buka Kegiatan Pemberian Bantuan Inflasi Dampak Naiknya BBM

4 Desember 2022 - 12:56 WITA

Dispar Kutim Akan Buat Rambu Peringatan Untuk Cegah Vandalisme

3 Desember 2022 - 12:15 WITA

Trending di Kominfo Kutai Timur