Menu

Mode Gelap
Pengurus BKMM-DMI Kota Balikpapan Dilantik Dispar Kutim gelar Pelatihan Tingkatkan SDM di Bidang Kuliner Dinsos Kutim kembali Salurkan Bantuan dari Program DTKS Kaltim Jelang Pilkades Serentak, Ardiansyah Tekankan Jangan lagi ada Rekayasa Aturan DLH Kutim Gandeng GIZ Gelar Lokalatih Pelaporan Inventarisasi Emisi GRK

Kominfo Kutai Timur · 30 Nov 2022 WITA

MTQ ke-16 Tingkat Kabupaten Dibuka Bupati Kutim


 MTQ ke-16 Tingkat Kabupaten Dibuka Bupati Kutim Perbesar

Kutai Timur – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVI Tingkat Kabupaten Kutim, yang ditandai dengan pemukulang bedug yang didampingi oleh sejumlah pejabat dan Forkopimda. Kegiatan berlangsung di area pelataran masjid Agung Al-Faruq, Bukit Pelangi pada Selasa (29/11/2022) malam.

Dalam sambutannya, Bupati menyebut jika tujuan utama MTQ yakni hanya ingin mendapatkan keberkahan dan keridhoan dari Allah Subhanahu Wa ta’ala (SWT), karena apapun cabang yang diperlombakan semuanya bersumber dari ayat-ayat Al Qur’an.

‘Makanya saya mengajak kepada kita semua, mari kita hadir dan pahami dari lomba yang di laksnakan, karena semua itu merupakan bagian dari syiar dari Allah SWT,” sebut Bupati.

Menurut Bupati, MTQ merupakan ajang bertukar pikiran tentang bagaimana syiar islam ini agar terus berkembang dan di kumandangkan. Selain itu, untuk meningkatkan keimanan kita, khusunya kepada Al Qur’an, serta untuk mendapatkan perhatian dari masyarakat.

“Tahun 2024 Kutim akan menjadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Timur ke 46, masih ada waktu untuk kita menyiapkan seluruh kontingen kita dengan terus meningkatkan kualitas para khafilah,” Tutupnya. (Adv)

 

 

Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Pemkab Kutim Galang Donasi Untuk Gempa Cianjur

6 Desember 2022 - 19:34 WITA

Pilkades Serentak di Kutim Berjalan Aman dan Kondusif

5 Desember 2022 - 10:36 WITA

Jalan AMD Sangatta Selatan Telah di Semen

4 Desember 2022 - 16:56 WITA

DPU Kutim Mulai Perbaiki Jalan di Rantau Pulung

4 Desember 2022 - 16:47 WITA

Bupati Kutim Buka Kegiatan Pemberian Bantuan Inflasi Dampak Naiknya BBM

4 Desember 2022 - 12:56 WITA

Dispar Kutim Akan Buat Rambu Peringatan Untuk Cegah Vandalisme

3 Desember 2022 - 12:15 WITA

Trending di Kominfo Kutai Timur