Menu

Mode Gelap
Pengurus BKMM-DMI Kota Balikpapan Dilantik Dispar Kutim gelar Pelatihan Tingkatkan SDM di Bidang Kuliner Dinsos Kutim kembali Salurkan Bantuan dari Program DTKS Kaltim Jelang Pilkades Serentak, Ardiansyah Tekankan Jangan lagi ada Rekayasa Aturan DLH Kutim Gandeng GIZ Gelar Lokalatih Pelaporan Inventarisasi Emisi GRK

Kominfo Kutai Timur ยท 26 Nov 2022 WITA

Pemkab Kutim Bakal Kembangkan Food Estate


 Pemkab Kutim Bakal Kembangkan Food Estate Perbesar

Kutai Timur – Pemerintah kabupaten kutai timur bakal mengembangkan program food estate merupakan program pemerintah yang memiliki konsep pengembangan pangan yang dilakukan secara terintegrasi mencakup pertanian, perkebunan, bahkan peternakan di suatu kawasan.

Target yang akan digarap Pemkab Kutim mencakup kawasan seluas 600 hektare yang terbagi di beberapa kecamatan di kutim. Kawasan tesebut akan menjadi pusat penanaman bawang merah, bawang putih dan kedelai.

Foto Pro Kutim

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan, Dyah Ratnaningrum saat dijumpai mengatakan bahwa “Jika Peluang ini bisa dimanfaatkan dengan baik akan sangat membantu para petani dan masyarakat di kutim,” Ujarnya.

Lebih lanjut, Distanak Kutim juga akan membantu untuk pengadaan pupuk organik dikawasan Food Estate nantinya. Dyah juga mengajak kelompok tani dan Perusahaan-perusahaan yang ada di Kutim untuk berkontribusi terhadap petanian yang ada di Kutim.

“Food Estate nantinya harus bisa terintegrasi dengan baik. Dan harus menjadi perhatian sehingga Program Food Estate ini dapat berjalan sesuai yang diharapkan. Terkait pupuk organik, Distanak Kutim akan memproduksi sendiri dengan memanfaatkan probiotik dan sampah organik di sekitar kawasan,” Tutupnya.

Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Pemkab Kutim Galang Donasi Untuk Gempa Cianjur

6 Desember 2022 - 19:34 WITA

Pilkades Serentak di Kutim Berjalan Aman dan Kondusif

5 Desember 2022 - 10:36 WITA

Jalan AMD Sangatta Selatan Telah di Semen

4 Desember 2022 - 16:56 WITA

DPU Kutim Mulai Perbaiki Jalan di Rantau Pulung

4 Desember 2022 - 16:47 WITA

Bupati Kutim Buka Kegiatan Pemberian Bantuan Inflasi Dampak Naiknya BBM

4 Desember 2022 - 12:56 WITA

Dispar Kutim Akan Buat Rambu Peringatan Untuk Cegah Vandalisme

3 Desember 2022 - 12:15 WITA

Trending di Kominfo Kutai Timur