Menu

Mode Gelap
Pengurus BKMM-DMI Kota Balikpapan Dilantik Dispar Kutim gelar Pelatihan Tingkatkan SDM di Bidang Kuliner Dinsos Kutim kembali Salurkan Bantuan dari Program DTKS Kaltim Jelang Pilkades Serentak, Ardiansyah Tekankan Jangan lagi ada Rekayasa Aturan DLH Kutim Gandeng GIZ Gelar Lokalatih Pelaporan Inventarisasi Emisi GRK

Kominfo Kutai Timur · 29 Nov 2022 WITA

Bupati Ikuti Vidcon Pengendalian Inflasi Nasional


 Bupati Ikuti Vidcon Pengendalian Inflasi Nasional Perbesar

Kutai Timur – Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman, mengikuti vidcon Rapat Koordinasi Nasional dalam Rangka Pengendalian Inflasi di Daerah. Agenda tersebut dilaksanakan di diruang rapat Diskominfo Perstik Kutai Timur, Senin ( 28/11/2022 ).

Turut hadir sejumlah pejabat pemerintah, mulai dari Kabag Ekonomi Setkab Kutim, Dinas Sosial, Hingga Forum Koordinasi Pimpinan Daerah. Mulai dari Kajari Kutim, perwakilan Polres, Kodim dan Lanal.

Bupati mengatakan jika angka inflasi bahan pokok untuk saat ini masih bisa dikendalikan oleh Pemerintah daerah. “Berdasarkan data-data yang disampaikan pada saat rapat, terkait inflasi Kutai Timur sendiri masih bisa diatasi. Dan alhamdulillah Kutim tidak termasuk dibicarakan dalam rapat tersebut,” Ucap Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman.

“Salah satu program menangani inflasi masih menitik beratkan kepada ketahanan pangan. Karena disinilah sumbernya, salah satunya saya sudah memerintahkan Dinas Pertanian, formulasi untuk mengintervensi program ke masyarakat, misalnya menanam cabai, menanam sayur,” tambahnya.

Dengan adanya intervensi dari pemerintah yang dibarengi dengan program, maka masyarakat wajib untuk mengikutinya. Sehingga barang-barang konsumsi seperti sayur-sayuran berasal dari produk lokal dengan harga yang relatif lebih murah. (Adv)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Pemkab Kutim Galang Donasi Untuk Gempa Cianjur

6 Desember 2022 - 19:34 WITA

Pilkades Serentak di Kutim Berjalan Aman dan Kondusif

5 Desember 2022 - 10:36 WITA

Jalan AMD Sangatta Selatan Telah di Semen

4 Desember 2022 - 16:56 WITA

DPU Kutim Mulai Perbaiki Jalan di Rantau Pulung

4 Desember 2022 - 16:47 WITA

Bupati Kutim Buka Kegiatan Pemberian Bantuan Inflasi Dampak Naiknya BBM

4 Desember 2022 - 12:56 WITA

Dispar Kutim Akan Buat Rambu Peringatan Untuk Cegah Vandalisme

3 Desember 2022 - 12:15 WITA

Trending di Kominfo Kutai Timur