Menu

Mode Gelap
Pengurus BKMM-DMI Kota Balikpapan Dilantik Dispar Kutim gelar Pelatihan Tingkatkan SDM di Bidang Kuliner Dinsos Kutim kembali Salurkan Bantuan dari Program DTKS Kaltim Jelang Pilkades Serentak, Ardiansyah Tekankan Jangan lagi ada Rekayasa Aturan DLH Kutim Gandeng GIZ Gelar Lokalatih Pelaporan Inventarisasi Emisi GRK

Kominfo Kutai Timur · 17 Nov 2022 WITA

Disetiap Kantor di Kutim, Dilengkapi Taman Bermain Anak


 Disetiap Kantor di Kutim, Dilengkapi Taman Bermain Anak Perbesar

Kutai Timur – Kepala Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak (DPPA) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Aisyah mengatakan, anak-anak juga memiliki hak untuk mendapatkan tempat atau ruang sama hal nya orang dewasa.

“Tidak cuma kita orang dewasa yang melakukan aktifitas, tetapi juga anak-anak kita yang membutuhkan suatu tempat yang aman dan nyaman bagi mereka,” ucapnya.

Salah satu contoh seperti taman yang dibangun di sekitaran Bukit Pelangi, juga menyediakan alat-alat bermain bagi anak-anak.

“Tujuannya, agar anak-anak bisa menggunakan ruang atau tempat-tempat tersebut tanpa khawatir akan terancam keamanannya,” jelasnya.

Dari situ, tercermin bagaimana pemerintah bersinergi antar Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) agar bagaimana membuat anak-anak bisa beraktifitas dengan baik.

Menurut Aisyah, pemenuhan hak-hak anak sudah menjadi kewajiban bersama, tidak hanya satu dinas melainkan semua SKPD yang ada.

Begitupun masyarakat di seluruh lapisan hingga ke kelompok terkecil yakni keluarga yang memiliki peranan penting dalam memenuhi hak-hak anak.

“Hak mereka (anak-anak) menjadi kewajiban seluruh lapisan, mulai dari negara hingga kelompok terkecil yakni keluarga,” paparnya.

Dalam setiap kantor atau tempat kerjanya juga harusnya disediakan minimal satu arena bermain anak-anak untuk karyawan atau pegawai yang membawa anaknya.

Aisyah menilai, tidak sedikit pegawai yang membawa anak ke tempat kerja, terlebih perempuan yang baru memiliki anak usia 1-2 tahun.

“Sehingga mereka bisa memenuhi tanggung jawab di kantor juga tidak melupakan kewajiban seorang ibu,” tandasnya. (Adv)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Pemkab Kutim Galang Donasi Untuk Gempa Cianjur

6 Desember 2022 - 19:34 WITA

Pilkades Serentak di Kutim Berjalan Aman dan Kondusif

5 Desember 2022 - 10:36 WITA

Jalan AMD Sangatta Selatan Telah di Semen

4 Desember 2022 - 16:56 WITA

DPU Kutim Mulai Perbaiki Jalan di Rantau Pulung

4 Desember 2022 - 16:47 WITA

Bupati Kutim Buka Kegiatan Pemberian Bantuan Inflasi Dampak Naiknya BBM

4 Desember 2022 - 12:56 WITA

Dispar Kutim Akan Buat Rambu Peringatan Untuk Cegah Vandalisme

3 Desember 2022 - 12:15 WITA

Trending di Kominfo Kutai Timur