Menu

Mode Gelap
Pengurus BKMM-DMI Kota Balikpapan Dilantik Dispar Kutim gelar Pelatihan Tingkatkan SDM di Bidang Kuliner Dinsos Kutim kembali Salurkan Bantuan dari Program DTKS Kaltim Jelang Pilkades Serentak, Ardiansyah Tekankan Jangan lagi ada Rekayasa Aturan DLH Kutim Gandeng GIZ Gelar Lokalatih Pelaporan Inventarisasi Emisi GRK

Kominfo Kutai Timur · 26 Nov 2022 WITA

Tingkatkan Perekonomian Keluarga DP3A Gelar Pelatihan Menjahit


 Tingkatkan Perekonomian Keluarga DP3A Gelar Pelatihan Menjahit Perbesar

Kutai Timur – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Kutai Timur menggelar kegiatan pelatihan keterampilan menjahit. Kegiatan tersebut dilaksanakan di BPU Kantor Camat Sangatta Utara.

Kepala DPPPA Kutim, dr Aisyah mengatakan hal tersebut dilakukan guna meningkatkan kapasitas para perempuan di Sangatta. Materi yang diberikan kepada peserta ialah keterampilan menjahit, mulai dari cara menggunakan alat menjahit hingga memanfaatkan kemampuan menjahit dengan mesin jahit.

“Untuk kepentingan keluarga dan bisa menjadi nilai tambah buat perekonomian keluarga,” ucapnya.

Diikuti 40 orang dari 5 Kecamatan yang terdiri dari Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Teluk Pandan, Rantau Pulung dan Bengalon. Meski hanya 5 Kecamatan saja ia berharap melalui pelatihan tersebut peserta mampu meningkatkan kapasitas diri dan terus memiliki semangat berinovasi.

Ditambahkannya bahwa pelatihan ini tidak berhenti di keterampilan menjahit saja tetapi pihaknya akan menjadikan kegiatan pelatihan peningkatan keterampilan diri menjadi kegiatan yang rutin.

“Latihan ini menjadi agenda rutin di tahun berikutnya, juga bertambah dengan pelatihan make up dan potong rambut,” tandasnya.(Adv/Nur)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Pemkab Kutim Galang Donasi Untuk Gempa Cianjur

6 Desember 2022 - 19:34 WITA

Pilkades Serentak di Kutim Berjalan Aman dan Kondusif

5 Desember 2022 - 10:36 WITA

Jalan AMD Sangatta Selatan Telah di Semen

4 Desember 2022 - 16:56 WITA

DPU Kutim Mulai Perbaiki Jalan di Rantau Pulung

4 Desember 2022 - 16:47 WITA

Bupati Kutim Buka Kegiatan Pemberian Bantuan Inflasi Dampak Naiknya BBM

4 Desember 2022 - 12:56 WITA

Dispar Kutim Akan Buat Rambu Peringatan Untuk Cegah Vandalisme

3 Desember 2022 - 12:15 WITA

Trending di Kominfo Kutai Timur