Menu

Mode Gelap
Pengurus BKMM-DMI Kota Balikpapan Dilantik Dispar Kutim gelar Pelatihan Tingkatkan SDM di Bidang Kuliner Dinsos Kutim kembali Salurkan Bantuan dari Program DTKS Kaltim Jelang Pilkades Serentak, Ardiansyah Tekankan Jangan lagi ada Rekayasa Aturan DLH Kutim Gandeng GIZ Gelar Lokalatih Pelaporan Inventarisasi Emisi GRK

Kominfo Kutai Timur · 26 Nov 2022 WITA

Disperkim Gelontorkan Rp 300 Miliar untuk Benahi Jalan Lingkungan


 Disperkim Gelontorkan Rp 300 Miliar untuk Benahi Jalan Lingkungan Perbesar

Kutai Timur – Disperkim telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 300 miliar untuk mendukung program penataan jalan lingkungan dan drainase di se-kabupaten. Pernyataan dimaksud disampaikan Kepala Dinas Perkim, H Ahmad Lip Makruf, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (23/11/2022).

Ahmad Lip Makruf yang lebih akrab dipanggil Pak Haji Lip mengatakan, Pemkab Kutim melalui Dinas Perkim tahun ini sedang melaksanakan penataan pemukiman dan drainase di semua kecamatan. Untuk tahun ini 1.500 paket dengan APBD Tahun Anggaran 2022 murni dan APBD Perubahan 2022 dikerjakan.

“Jumlahnya sebesar Rp 300 miliar di semua 18 kecamatan dan sedang berjalan,” kata Haji Lip.

Dengan jumlah program yang begitu banyak, pihaknya saat ini tengah meningkatkan akselerasi progress pengerjaan. Sebab dibutuhkan pengerjaan yang tak sebentar. Belum lagi jika cuaca sedang tidak mendukung. Namun dia optimis pekerjaan dimaksud bisa selesai tepat waktu karena menjadi program mewujudkan visi “Menata Kutim Sejahtera untuk Semua” maka dia memastikan bahwa program ini akan dilaksanakan setiap tahun.

“Kami sampaikan juga kalau pekerjaan penataan lingkungan dan drainase ini akan terus dilakukan tiap tahun,” jelasnya.

Masyarakat juga diminta agar aktif berkontribusi dalam pembangunan. Seperti jika mengetahui ada gang atau drainase lingkungannya ada yang belum dan diusulkan untuk dikerjakan, maka ia menyarankan agar mengusulkannya melalui program Pemerintah Desa atau Kecamatan. Bisa pula langsung ke Pemkab melalui Dinas Perkim Kutim.

“Boleh. Silahkan kalau ada usulan warga ke Desa, Kecamatan atau ke Perkim. Kami akan usulkan untuk tahun berikutnya,” tutupnya. (Adv/Q)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Pemkab Kutim Galang Donasi Untuk Gempa Cianjur

6 Desember 2022 - 19:34 WITA

Pilkades Serentak di Kutim Berjalan Aman dan Kondusif

5 Desember 2022 - 10:36 WITA

Jalan AMD Sangatta Selatan Telah di Semen

4 Desember 2022 - 16:56 WITA

DPU Kutim Mulai Perbaiki Jalan di Rantau Pulung

4 Desember 2022 - 16:47 WITA

Bupati Kutim Buka Kegiatan Pemberian Bantuan Inflasi Dampak Naiknya BBM

4 Desember 2022 - 12:56 WITA

Dispar Kutim Akan Buat Rambu Peringatan Untuk Cegah Vandalisme

3 Desember 2022 - 12:15 WITA

Trending di Kominfo Kutai Timur