Menu

Mode Gelap
Pengurus BKMM-DMI Kota Balikpapan Dilantik Dispar Kutim gelar Pelatihan Tingkatkan SDM di Bidang Kuliner Dinsos Kutim kembali Salurkan Bantuan dari Program DTKS Kaltim Jelang Pilkades Serentak, Ardiansyah Tekankan Jangan lagi ada Rekayasa Aturan DLH Kutim Gandeng GIZ Gelar Lokalatih Pelaporan Inventarisasi Emisi GRK

Kominfo Kutai Timur · 22 Nov 2022 WITA

Disnakertrans Kutim Cetak SDM Unggul Dengan Cara Gelar Pelatihan


 Disnakertrans Kutim Cetak SDM Unggul Dengan Cara Gelar Pelatihan Perbesar

Kutai Timur – Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kutai Timur,  Sudirman Latif. Ia menjelaskan, langkah pertama yang ia lakukan untuk mencetak SDM unggul adalah dengan menggelar kegiatan pelatihan keterampilan atau keterampilan kerja.

Ada beberapa jenis pelatihan yang sudah dilaksanakan, seperti pelatihan las, alat berat, pelatihan welldone dan yang lainnya. Artinya, jenis pelatihan yang digelar disesuaikan dengan pangsa pasar di Kabupaten Kuati Timur.

“Kami berusaha untuk mengembangkan SDM agar bisa menjadi unggul. Ada beberapa jenis pelatihan keterampilan dan kerja yang kami gelar, seperti pelatihan las, pelatihan alat berat dan welldone. Intinya tergantung dengan pangsa pasar yang dibutuhkan,” jelasnya.

Sebagai bentuk komitmen dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kutai Timur untuk mengembangkan SDM. Kata Sudirman, saat ini di Kabupaten Kutim sudah memiliki Balai Latihan Kerja Industri Mandiri yang mempunyai fungsi melaksanakan pelatihan berbagai macam kejuruan di bidang industri maupun non industri dalam rangka usaha menyediakan tenaga kerja terampil, mandiri, aplikatif, disiplin, produktif dan kompeten yang memiliki pengetahuan dan keterampilan industri dan aneka kejuruan

Kegiatan yang berlangsung di Balai Latihan Kerja Industri Mandiri ini, pihaknya juga bekerjasama dengan lembaga pelatihan swasta dan perusahaan yang ada di Kabupaten Kutim. Ini adalah sinergi yang baik untuk bisa mewujudkan SDM yang unggul.

“Kami saat ini juga sudah memiliki Balai Latihan Kerja Industri Mandiri, yang bisa memberikan pelatihan kerja kepada masyarakat di Kabupaten Kutim. Ini merupakan komitmen kami untuk menjadikan SDM disini menjadi unggul,” kata dia.

Sudirman menambahkan, dalam upaya untuk mewujudkan SDM yang unggul perlu adanya sinergi dan kolaborasi dari sejumlah pihak yang ada di Kabupaten Kutim, baik itu yang instansi negeri maupun swasta. (Adv/Q)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Pemkab Kutim Galang Donasi Untuk Gempa Cianjur

6 Desember 2022 - 19:34 WITA

Pilkades Serentak di Kutim Berjalan Aman dan Kondusif

5 Desember 2022 - 10:36 WITA

Jalan AMD Sangatta Selatan Telah di Semen

4 Desember 2022 - 16:56 WITA

DPU Kutim Mulai Perbaiki Jalan di Rantau Pulung

4 Desember 2022 - 16:47 WITA

Bupati Kutim Buka Kegiatan Pemberian Bantuan Inflasi Dampak Naiknya BBM

4 Desember 2022 - 12:56 WITA

Dispar Kutim Akan Buat Rambu Peringatan Untuk Cegah Vandalisme

3 Desember 2022 - 12:15 WITA

Trending di Kominfo Kutai Timur