Menu

Mode Gelap
Pengurus BKMM-DMI Kota Balikpapan Dilantik Dispar Kutim gelar Pelatihan Tingkatkan SDM di Bidang Kuliner Dinsos Kutim kembali Salurkan Bantuan dari Program DTKS Kaltim Jelang Pilkades Serentak, Ardiansyah Tekankan Jangan lagi ada Rekayasa Aturan DLH Kutim Gandeng GIZ Gelar Lokalatih Pelaporan Inventarisasi Emisi GRK

Kominfo Kutai Timur · 22 Nov 2022 WITA

Dinsos Kutim; Penerima Bantuan Akan Di Verifikasi Ulang


 Dinsos Kutim; Penerima Bantuan Akan Di Verifikasi Ulang Perbesar

Kutai Timur – Plt Sekertaris Dinsos Kutim, Budi Mulia menerangkan penyaluran dana inflasi ini pihaknya bekerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub).

“Dari Dishub ini yang pertama ojek online (ojol) atau kurir, yang kedua supir angkutan kota (angkot). Sedangkan terakhir dari kami yang miskin ektrim,” ucapnya.

Tetapi yang menerima ini dipastikan sudah terverifikasi dan di validasi oleh pemerintah desa, kecamatan lalu terakhir di kabupaten.

Untuk penerima dana inflasi masyarakat dengan status miskin ini jika berdasarkan data yang ada saat ini Dinsos memberikan kuota 11.175 kepala keluarga (KK).

“Tapi kan tidak sebanyak itu untuk yang status nya miskin ekstrim ini, tergantung dari verifikasi dan validasi dari teman-teman desa,” ujarnya.

Apabila berdasarkan verifikasi dan validasi dari tingkat desa dan kecamatan memang layak, nantinya akan diberikan bantuan uang.

Sedangkan untuk ojol/kurir ada sebanyak 418 kuota, itupun sudah mencakup keseluruhan yang ada di Kota Sangatta, karena dari 18 kecamatan hanya Sangatta Utara dan Selatan saja yang terdapat ojol/kurir.

“Kita punya data dari Dishub memang semuanya segitu. Dari kuota yang kita beritakan, mereka mengajukan 411 penerima dana inflasi,” terangnya.

Untuk supir angkot, Dinsos memberikan kuota sebanyak 60 namun Dishub hanya mengajukan 54 saja, yang sudah pasti lolos verifikasi dan validasi data. (Adv/Nur)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Pemkab Kutim Galang Donasi Untuk Gempa Cianjur

6 Desember 2022 - 19:34 WITA

Pilkades Serentak di Kutim Berjalan Aman dan Kondusif

5 Desember 2022 - 10:36 WITA

Jalan AMD Sangatta Selatan Telah di Semen

4 Desember 2022 - 16:56 WITA

DPU Kutim Mulai Perbaiki Jalan di Rantau Pulung

4 Desember 2022 - 16:47 WITA

Bupati Kutim Buka Kegiatan Pemberian Bantuan Inflasi Dampak Naiknya BBM

4 Desember 2022 - 12:56 WITA

Dispar Kutim Akan Buat Rambu Peringatan Untuk Cegah Vandalisme

3 Desember 2022 - 12:15 WITA

Trending di Kominfo Kutai Timur