Menu

Mode Gelap
Pengurus BKMM-DMI Kota Balikpapan Dilantik Dispar Kutim gelar Pelatihan Tingkatkan SDM di Bidang Kuliner Dinsos Kutim kembali Salurkan Bantuan dari Program DTKS Kaltim Jelang Pilkades Serentak, Ardiansyah Tekankan Jangan lagi ada Rekayasa Aturan DLH Kutim Gandeng GIZ Gelar Lokalatih Pelaporan Inventarisasi Emisi GRK

Kominfo Kutai Timur · 23 Nov 2022 WITA

Libas Kongbeng, SMP Sangatta Utara Juara Fesbol Merdeka Belajar


 Libas Kongbeng, SMP Sangatta Utara Juara Fesbol Merdeka Belajar Perbesar

Kutai Timur –  Gelaran Festival Sepak Bola (Fesbol) Merdeka Belajar tingkat SMP se Kutai Timur (Kutim) tahun 2022, menobatkan Kecamatan Sangatta Utara menjadi juara usai dalam partai puncak mampu mengalahkan Kecamatan Kongbeng dengan skor tipis 1-0 selasa (22/11/2022). Dengan hasil itu SMP Sangatta Utara berhak menerima Piala bergilir, Tropy, medali serta uang pembinaan sebesar Rp10 juta.

Pertandingan yang di gelar di Stadion Kudungga Sangatta Utara, turut disaksikan oleh Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang, yang sekaligus didapuk untuk menutup kegiatan tersebut yang sudah berlangsung sejak tanggal 18/11 lalu.

Sebelum laga final berlangsung, Kasmidi Bulang menyampaikan, Fesbol Merdeka Belajar ini berbeda dengan kegiatan turnamen sepak bola biasanya. Sebab, para peserta selama kejuaraan ini berlangsung tidak hanya datang untuk bertanding, namun juga diberikan materi oleh para ahli yang membidangi keolahragaan khususnya sepak bola serta dikumpulkan dalam satu asrama.

“Tentu ini akan menjadi pengalaman berharga buat adik-adik semua. Harapannya semua ilmu yang didapat bisa disampaikan kepada teman-teman yang tidak ikut di kegiatan ini. Tak lupa saya ucapkan terimakasih kepada jajaran TNI dan para pelatih yang sudah membentuk karakter para peserta dan melatih mental,” pesan Kasmidi.

Terakhir, dirinya menyebut kegiatan ini program dari ASKAB PSSI Kutim namun melekat di Dinas Pendidikan. Untuk itu, kedepan, dalam pelaksanaanya akan akan disesuaikan agar tidak menggangu proses belajar di sekolah siswa.

“Untuk tahun depan (2023) saya minta, Festival Sepak Bola ini bukan hanya untuk SMP tapi untuk SD juga,” pesan Kasmidi kepada Plt Kadis Pendidikan Kutim. (Adv)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Pemkab Kutim Galang Donasi Untuk Gempa Cianjur

6 Desember 2022 - 19:34 WITA

Pilkades Serentak di Kutim Berjalan Aman dan Kondusif

5 Desember 2022 - 10:36 WITA

Jalan AMD Sangatta Selatan Telah di Semen

4 Desember 2022 - 16:56 WITA

DPU Kutim Mulai Perbaiki Jalan di Rantau Pulung

4 Desember 2022 - 16:47 WITA

Bupati Kutim Buka Kegiatan Pemberian Bantuan Inflasi Dampak Naiknya BBM

4 Desember 2022 - 12:56 WITA

Dispar Kutim Akan Buat Rambu Peringatan Untuk Cegah Vandalisme

3 Desember 2022 - 12:15 WITA

Trending di Kominfo Kutai Timur