Menu

Mode Gelap
Pengurus BKMM-DMI Kota Balikpapan Dilantik Dispar Kutim gelar Pelatihan Tingkatkan SDM di Bidang Kuliner Dinsos Kutim kembali Salurkan Bantuan dari Program DTKS Kaltim Jelang Pilkades Serentak, Ardiansyah Tekankan Jangan lagi ada Rekayasa Aturan DLH Kutim Gandeng GIZ Gelar Lokalatih Pelaporan Inventarisasi Emisi GRK

Kominfo Kutai Timur · 21 Nov 2022 WITA

Awang Amir: Penyaluran Bansos di Kutim Berasnya Berasal Dari Panen Petani Lokal


 Awang Amir: Penyaluran Bansos di Kutim Berasnya Berasal Dari Panen Petani Lokal Perbesar

Kutai Timur – Sekertaris Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kutai Timur, Awang Amir, mengatakan, pada tahun ini pihaknya telah menyalurkan bansos yang berasnya berasal dari hasil panen petani lokal. Untuk tahap pertama totalnya ada 9,1 ton beras yang disalurkan kepada masyarakat yang berada di Kecamatan Muara Ancalong, Muara Bengkal dan Long Mesangat.

“Pada tahap pertama, sudah ada sekitar 9,1 ton beras yang kita salurkan kepada masyarakat stunting dan rawan pangan. Tersebar di tiga Kecamatan seperti Muara Ancalong, Muara Bengkal dan Long Mesangat,” kata dia.

Sementara itu, pada penyaluran bansos pada tahap kedua totalnya ada 3,7 ton yang telah diberikan kepada masyarakat stunting dan rawan pangan. Tersebar di sejumlah Kecamatan, seperti Kecamatan Muara Wahau dan sekitarnya.

“Penyaluran tahap kedua juga sudah kita lakukan di daerah Muara Wahau,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, sedangkan untuk data penerima bantuan beras ini bersumber dari sejumlah OPD terkait, mulai dari Dinas Kesehatan dan yang lainnya.

Perlu diketahui, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur memanfaatkan beras lokal hasil panen dari para petani di daerah sebagai salah satu bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu. Khususnya untuk masyarakat penderita stunting dan masyarakat yang berada di daerah rawan pangan. (Adv)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Pemkab Kutim Galang Donasi Untuk Gempa Cianjur

6 Desember 2022 - 19:34 WITA

Pilkades Serentak di Kutim Berjalan Aman dan Kondusif

5 Desember 2022 - 10:36 WITA

Jalan AMD Sangatta Selatan Telah di Semen

4 Desember 2022 - 16:56 WITA

DPU Kutim Mulai Perbaiki Jalan di Rantau Pulung

4 Desember 2022 - 16:47 WITA

Bupati Kutim Buka Kegiatan Pemberian Bantuan Inflasi Dampak Naiknya BBM

4 Desember 2022 - 12:56 WITA

Dispar Kutim Akan Buat Rambu Peringatan Untuk Cegah Vandalisme

3 Desember 2022 - 12:15 WITA

Trending di Kominfo Kutai Timur