Menu

Mode Gelap
Pengurus BKMM-DMI Kota Balikpapan Dilantik Dispar Kutim gelar Pelatihan Tingkatkan SDM di Bidang Kuliner Dinsos Kutim kembali Salurkan Bantuan dari Program DTKS Kaltim Jelang Pilkades Serentak, Ardiansyah Tekankan Jangan lagi ada Rekayasa Aturan DLH Kutim Gandeng GIZ Gelar Lokalatih Pelaporan Inventarisasi Emisi GRK

Kominfo Kutai Timur · 21 Nov 2022 WITA

Pemkab Kutim Ajak PNS Beli Beras Lokal


 Pemkab Kutim  Ajak PNS Beli Beras Lokal Perbesar

Kutai Timur – Sekertaris Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kutai Timur, Awang Amir. menyampaikan, hal ini sebelumnya sudah disampaikan oleh Bupati Kutai Timur. Artinya, pemerintah mendukung produktivitas petani, dimana beras hasil panenan petani ini memiliki kualitas yang baik dan tidak kalah dengan produk beras lainnya.

“Kan kasihan kalau tidak terjual. Akhirnya Pak Bupati menyampaikan intruksi kepada seluruh PNS di Kabupaten Kutai Timur untuk membeli beras lokal,” tutur dia.

Kata Awang, ada beberapa Kecamatan di Kabupaten Kutai Timur yang hasil panen berasnya melimpah dan kualitasnya bagus. Seperti di Kecamatan Kaubun, Kongbeng, Bengalon, Busang, Telukpandan dan berbagai kecamatan lainnya.

“Ada beberapa Kecamatan di Kabupaten Kutai Timur yang panennya melimpah dengan kualitas bagus, seperti di Kaubun, Kongbeng dan lain-lain,” katanya.

Ia menambahkan, untuk saat ini sifatnya masih himbauan, nantinya Pemerintah akan menyiapkan regulasinya.

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur menghimbau kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS)  untuk membeli beras lokal hasil panen dari petani. Gerakan ini digulirkan untuk meningkatkan nilai jual gabah di tingkat petani. (Adv)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Pemkab Kutim Galang Donasi Untuk Gempa Cianjur

6 Desember 2022 - 19:34 WITA

Pilkades Serentak di Kutim Berjalan Aman dan Kondusif

5 Desember 2022 - 10:36 WITA

Jalan AMD Sangatta Selatan Telah di Semen

4 Desember 2022 - 16:56 WITA

DPU Kutim Mulai Perbaiki Jalan di Rantau Pulung

4 Desember 2022 - 16:47 WITA

Bupati Kutim Buka Kegiatan Pemberian Bantuan Inflasi Dampak Naiknya BBM

4 Desember 2022 - 12:56 WITA

Dispar Kutim Akan Buat Rambu Peringatan Untuk Cegah Vandalisme

3 Desember 2022 - 12:15 WITA

Trending di Kominfo Kutai Timur