Menu

Mode Gelap
Pengurus BKMM-DMI Kota Balikpapan Dilantik Dispar Kutim gelar Pelatihan Tingkatkan SDM di Bidang Kuliner Dinsos Kutim kembali Salurkan Bantuan dari Program DTKS Kaltim Jelang Pilkades Serentak, Ardiansyah Tekankan Jangan lagi ada Rekayasa Aturan DLH Kutim Gandeng GIZ Gelar Lokalatih Pelaporan Inventarisasi Emisi GRK

Kominfo Kutai Timur · 21 Nov 2022 WITA

5 Kelompok Tani Terima Bantuan P2L


 5 Kelompok Tani Terima Bantuan P2L Perbesar

Kutai Timur – Sekertaris Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kutai Timur, Awang Amir, menyampaikan, totalnya ada 5 kelompok tani di Kabupaten Kutai Timur yang sudah mendapat bantuan pekarangan pangan lestari (P2L). Tujuan diberikan bantuan ini adalah untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pangan keluarga serta meningkatkan ekonomi melalui pemanfaatan pekarangan.

“Kalau dukungan atau support berupa bantuan yang bersumber dari APBD itu baru tahun ini berjalan. Ada 5 kelompok tani yang sudah mendapat bantuan pekarangan pangan lestari,” ucapnya.

Dijelaskan Awang, bantuan P2L ini diperuntukan bagi pelaksanaan pembangunan kebun bibit berupa rumah bibit dan sarana pembibitan, pengembangan kebun demplot kelompok. Dalam pelaksanaannya ada beragam jenis tanamannya dan itu bergantung dengan kebutuhan kelompok, akan tetapi harus memiliki nilai jual. Kemudian ada juga untuk kegiatan penanaman di lahan pekarangan anggota. Lalu ada juga untuk pengembangan pasca panen.

Kelompok tani yang mendapat bantuan ini juga bukan sembarangan, artinya mereka sudah terdaftar secara resmi di Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kutai Timur.

“Mereka ini sudah terdaftar ya, jadi tidak serta merta kami memilih. Tetapi memang ada beberapa kriteria bagaimana kelompok tani bisa mendapat bantuan ini,” jelas dia.

Lebih lanjut ia menambahkan, sedangkan kelompok tani di Kabupaten Kuatir Timur yang juga mendapatkan bantuan serupa tapi bersumber dari APBN atau dari Pemerintah Pusat berjumlah 6 kelompok tani.(Adv)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Pemkab Kutim Galang Donasi Untuk Gempa Cianjur

6 Desember 2022 - 19:34 WITA

Pilkades Serentak di Kutim Berjalan Aman dan Kondusif

5 Desember 2022 - 10:36 WITA

Jalan AMD Sangatta Selatan Telah di Semen

4 Desember 2022 - 16:56 WITA

DPU Kutim Mulai Perbaiki Jalan di Rantau Pulung

4 Desember 2022 - 16:47 WITA

Bupati Kutim Buka Kegiatan Pemberian Bantuan Inflasi Dampak Naiknya BBM

4 Desember 2022 - 12:56 WITA

Dispar Kutim Akan Buat Rambu Peringatan Untuk Cegah Vandalisme

3 Desember 2022 - 12:15 WITA

Trending di Kominfo Kutai Timur