Menu

Mode Gelap
Pengurus BKMM-DMI Kota Balikpapan Dilantik Dispar Kutim gelar Pelatihan Tingkatkan SDM di Bidang Kuliner Dinsos Kutim kembali Salurkan Bantuan dari Program DTKS Kaltim Jelang Pilkades Serentak, Ardiansyah Tekankan Jangan lagi ada Rekayasa Aturan DLH Kutim Gandeng GIZ Gelar Lokalatih Pelaporan Inventarisasi Emisi GRK

Kominfo Kutai Timur ยท 4 Des 2022 WITA

Bupati Kutim Buka Kegiatan Pemberian Bantuan Inflasi Dampak Naiknya BBM


 Bupati Kutim Buka Kegiatan Pemberian Bantuan Inflasi Dampak Naiknya BBM Perbesar

Kutai Timur – Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman membuka kegiatan lounching pemberian bantuan Inflasi dampak naiknya BBM di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutai Timur, Minggu (4/12/2022).

Pemberitan bantuan inflasi dampak naiknya bahan bakar minyak (BBM) diberikan kepada ojek online, sopir angkutan umum, tenaga kerja serta pelaku UMKM di Kutim.

Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Daerah di seluruh Indonesia telah menyiapkan atau menyisihkan beberapa anggaran sebagaimana diamanahkan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada saat terjadinya kenaikan harga BBM beberapa waktu yang lalu.

“Ada tidaknya perintah Pemerintah Pusat, Pemerintah daerah akan tetap memikirkan warganya yang terkena dampak inflasi akibat kenaikan BBM, dan ini merupakan tugas pokok dan fungsi pemerintah dalam hal ini Pemkab Kutai Timur,” Ujarnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa menindaklanjuti instriksi Presiden untuk menyiapkan dua persen dari angka-angka (anggaran) yang terterah di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam hal ini Dinas Sosial, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Koperasi dan UMKM serta Dinas Perhubungan.

Sebelum ditutup, Bupati Kutim ini berpesan agar penerima bantuan yang telah diberitkan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Semoga bantuan ini berkah untuk keluarga bapak ibu saudara sekalian. Bapak ibu senang, masyarakat senang, pemerintahpun ikut senang,” Tutupnya. (Adv/Rz)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Pemkab Kutim Galang Donasi Untuk Gempa Cianjur

6 Desember 2022 - 19:34 WITA

Pilkades Serentak di Kutim Berjalan Aman dan Kondusif

5 Desember 2022 - 10:36 WITA

Jalan AMD Sangatta Selatan Telah di Semen

4 Desember 2022 - 16:56 WITA

DPU Kutim Mulai Perbaiki Jalan di Rantau Pulung

4 Desember 2022 - 16:47 WITA

Dispar Kutim Akan Buat Rambu Peringatan Untuk Cegah Vandalisme

3 Desember 2022 - 12:15 WITA

Dispar Kutim Jadikan Festival Sekerat Nusantara Sebagai Agenda Tahunan

3 Desember 2022 - 11:56 WITA

Trending di Kominfo Kutai Timur