Menu

Mode Gelap
Pengurus BKMM-DMI Kota Balikpapan Dilantik Dispar Kutim gelar Pelatihan Tingkatkan SDM di Bidang Kuliner Dinsos Kutim kembali Salurkan Bantuan dari Program DTKS Kaltim Jelang Pilkades Serentak, Ardiansyah Tekankan Jangan lagi ada Rekayasa Aturan DLH Kutim Gandeng GIZ Gelar Lokalatih Pelaporan Inventarisasi Emisi GRK

Kominfo Kutai Timur · 27 Nov 2022 WITA

Pemkab Kutim Akan Tambah Alat Berat Sampah di TPA Batota


 Pemkab Kutim Akan Tambah Alat Berat Sampah di TPA Batota Perbesar

Kutai Timur – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) melalui Dinas Lingkungan Hidup berencana menambah beberapa Alat berat sampah untuk mengatasi masalah penanganan sampah di TPA Batota.

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Andi Palesangi saat ditemui mengatakan bahwa selama ini DLH mengalami kesulitan dalam mengatasi permasalahan sampah.

“Selama ini DLH Kutim, khusunya dari UPTD kebersihan kesulitan mengatasi masalah sampah di TPA, karena dua alat berat di sana, berupa exavator dan buldoser,  sudah tua. Keduanya merupakan alat berat dari Dinas PU, saat UPT kebersihan masih dibawah DPU. Setelah UPT kebersihan masuk DLH, alat itu juga yang digunakan,” Ujarnya.

Oleh karena itu, dengan adanya dua alat baru ini yakni Excavator dan Bulldozer, maka nantinya masalah pengelolaan sampah di TPA, sedikit-demi sedikit bisa teratasi.

Meskipun itu masih kurang, namun setidaknya tidak seperti selama ini, jika sudah rusak, maka pengangkutan sampah akan terkendala. (Adv)

 

Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Pemkab Kutim Galang Donasi Untuk Gempa Cianjur

6 Desember 2022 - 19:34 WITA

Pilkades Serentak di Kutim Berjalan Aman dan Kondusif

5 Desember 2022 - 10:36 WITA

Jalan AMD Sangatta Selatan Telah di Semen

4 Desember 2022 - 16:56 WITA

DPU Kutim Mulai Perbaiki Jalan di Rantau Pulung

4 Desember 2022 - 16:47 WITA

Bupati Kutim Buka Kegiatan Pemberian Bantuan Inflasi Dampak Naiknya BBM

4 Desember 2022 - 12:56 WITA

Dispar Kutim Akan Buat Rambu Peringatan Untuk Cegah Vandalisme

3 Desember 2022 - 12:15 WITA

Trending di Kominfo Kutai Timur