Menu

Mode Gelap
Pengurus BKMM-DMI Kota Balikpapan Dilantik Dispar Kutim gelar Pelatihan Tingkatkan SDM di Bidang Kuliner Dinsos Kutim kembali Salurkan Bantuan dari Program DTKS Kaltim Jelang Pilkades Serentak, Ardiansyah Tekankan Jangan lagi ada Rekayasa Aturan DLH Kutim Gandeng GIZ Gelar Lokalatih Pelaporan Inventarisasi Emisi GRK

Kominfo Kutai Timur · 29 Nov 2022 WITA

Disdukcapil Kutim Berikan Pelayanan Adminduk Sehari Jadi


 Disdukcapil Kutim Berikan Pelayanan Adminduk Sehari Jadi Perbesar

Kutai Timur – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur  melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), tengah memberikan pelayanan pembuatan administrasi kependudukan tuntas hanya dalam waktu satu hari. Hal tersebut dilakukan demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Disdukcapil di bawah kepemimpinan Kepala Dinas Jumeah, semakin berbenah sehingga pelayanan administrasi bisa dilakukan tuntas hanya dalam waktu satu hari.

Jumeah mengatakan, kondisi penumpukan berkas di instansinya saat ini sudah ditinggalkan. Dia menegaskan bahwa tak ada berkas yang tertinggal, karena semua ditarget selesai dalam satu hari. Misalnya ada berkas yang diajukan masyarakat pada satu hari, maka berkas permohonan akan selesai pada hari yang sama pula.

Dia menyebut, proses penyelesaian administrasi dukcapil hanya membutuhkan beberapa jam saja.

“Jika mengajukan pada pagi hari, maka siang harinya berkas permohonan akan selesai. Jadi pemohon sudah langsung bisa membawa apa yang mereka buat. Baik KTP-el, akta dan lainnya. Alhamdulillah ini sudah berjalan lama,” kata Jumeah.

Kebijakan dimaksud sengaja dilaksanakan demi kenyamanan masyarakat Kutim sebagai objek pelayanan. Meniadakan hal-hal atau konotasi negatif yang selama ini kerap disematkan oleh masyarakat.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Pemkab Kutim Galang Donasi Untuk Gempa Cianjur

6 Desember 2022 - 19:34 WITA

Pilkades Serentak di Kutim Berjalan Aman dan Kondusif

5 Desember 2022 - 10:36 WITA

Jalan AMD Sangatta Selatan Telah di Semen

4 Desember 2022 - 16:56 WITA

DPU Kutim Mulai Perbaiki Jalan di Rantau Pulung

4 Desember 2022 - 16:47 WITA

Bupati Kutim Buka Kegiatan Pemberian Bantuan Inflasi Dampak Naiknya BBM

4 Desember 2022 - 12:56 WITA

Dispar Kutim Akan Buat Rambu Peringatan Untuk Cegah Vandalisme

3 Desember 2022 - 12:15 WITA

Trending di Kominfo Kutai Timur