Menu

Mode Gelap
Pengurus BKMM-DMI Kota Balikpapan Dilantik Dispar Kutim gelar Pelatihan Tingkatkan SDM di Bidang Kuliner Dinsos Kutim kembali Salurkan Bantuan dari Program DTKS Kaltim Jelang Pilkades Serentak, Ardiansyah Tekankan Jangan lagi ada Rekayasa Aturan DLH Kutim Gandeng GIZ Gelar Lokalatih Pelaporan Inventarisasi Emisi GRK

Kominfo Kutai Timur · 4 Des 2022 WITA

DPU Kutim Mulai Perbaiki Jalan di Rantau Pulung


 DPU Kutim Mulai Perbaiki Jalan di Rantau Pulung Perbesar

Kutai Timur – Visi “Menata Kembali Kutai Timur Untuk Semua” yang diprogramkan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) mulai direalisasikan secara bertahap. Khususnya infrastruktur jalan di perkotaan maupun di kecamatan. Khusus di kecamatan, paling anyar, Pemkab Kutim melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) mulai menangani perbaikan di lokasi-lokasi jalan rusak.

Satu diantaranya jalan masuk ke Kecamatan Rantau Pulung, tepatnya Kilometer 106 masuk menuju SP-2. Perhatian tentunya diberikan, mengingat ada beberapa sekolah yang dilintasi jalan dimaksud. Termasuk instansi pemerintah, seperti Kantor Kecamatan, Polsek, hingga Kantor Urusan Agama (KUA) Rantau Pulung dan instansi lainnya. Utamanya kawasan yang padat penduduk.

“Kami berusaha memberikan kenyamanan bagi masyarakat. Tapi dikerjakan secara bertahap,” kata Kepala DPU Kutim Muhammad Muhir, Minggu (27/11/2022).

Didukung alokasi dana swakelola dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2022. Dikerjakan sepanjang 6 kilometer, dengan cara menutup lubang-lubang yang ada setelah itu ditimbun dan diratakan.

“Perbaikannya dikerjakan secara bertahap, mohon agar masyarakat lebih bersabar. Nanti ada juga dialokasikan Rp 1 miliar untuk meningkatkan jalan masuk menuju SP-4, melalui APBD Perubahan tahun ini,” ungkapnya.

Nantinya kualitas jalan poros Rantau Pulung hingga Batu Ampar juga akan ditingkatkan melalui program tahun jamak. (Adv)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Pemkab Kutim Galang Donasi Untuk Gempa Cianjur

6 Desember 2022 - 19:34 WITA

Pilkades Serentak di Kutim Berjalan Aman dan Kondusif

5 Desember 2022 - 10:36 WITA

Jalan AMD Sangatta Selatan Telah di Semen

4 Desember 2022 - 16:56 WITA

Bupati Kutim Buka Kegiatan Pemberian Bantuan Inflasi Dampak Naiknya BBM

4 Desember 2022 - 12:56 WITA

Dispar Kutim Akan Buat Rambu Peringatan Untuk Cegah Vandalisme

3 Desember 2022 - 12:15 WITA

Dispar Kutim Jadikan Festival Sekerat Nusantara Sebagai Agenda Tahunan

3 Desember 2022 - 11:56 WITA

Trending di Kominfo Kutai Timur