Menu

Mode Gelap
Pengurus BKMM-DMI Kota Balikpapan Dilantik Dispar Kutim gelar Pelatihan Tingkatkan SDM di Bidang Kuliner Dinsos Kutim kembali Salurkan Bantuan dari Program DTKS Kaltim Jelang Pilkades Serentak, Ardiansyah Tekankan Jangan lagi ada Rekayasa Aturan DLH Kutim Gandeng GIZ Gelar Lokalatih Pelaporan Inventarisasi Emisi GRK

Kominfo Kutai Timur · 4 Des 2022 WITA

Jalan AMD Sangatta Selatan Telah di Semen


 Jalan AMD Sangatta Selatan Telah di Semen Perbesar

Kutai Timur – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kutai Timur M Muhir menjelaskan program di Sangatta Selatan adalah peningkatan Jalan AMD yang permukaan jalannya masih tanah merah. Apalagi kalau hujan, jalan menjadi licin, jika kering malah berdebu. Ditambah lagi terdapat SMAN 1 Sangatta Selatan dan Sekolah Luar Biasa di lokasi tersebut.

Dari sekian program prioritas, menurut Muhir, pembangunan di dalam kota, Jalan AMD menjadi salah satu yang diprioritaskan untuk ditingkatkan. Dengan pengecoran yang panjangnya mencapai 1 kilometer. Adapun lebar jalannya 5,5 meter dengan alokasi anggaran Rp 6,012 miliar.

“Kami menyambung cor yang sudah ada. Kalau selesai jalan menuju dua sekolah di sana (SMAN 1 Sangatta Selatan dan SLB) akan lebih baik. Jadi pelajar dan guru tidak lagi merasakan jalan rusak,” jelasnya.

Prosesnya dikerjakan selama 60 hari kalender. Dengan biaya sekitar 6 miliar. Desember 2022 menjadi target penyelesaiaan pengerjaan. Dikerjakan melalui APBD Perubahan tahun ini oleh CV Abdy Mufli Jaya. Dia berharap progres pelaksanaan proyek berjalan lancar dan tak terkendala dengan cuaca. Sebab kalau diguyur hujan sehari biasanya pekerjaan akan istirahat minimal tiga hari. Kalau memaksa mengerjakan saat jalan basah, dampaknya tanah akan semakin hancur.

Muhir menegaskan fokus pembangunan infrastruktur hingga di tingkat kecamatan terus dilakukan oleh Pemkab Kutim melalui DPU. Pasalnya, program pembangunan infrastruktur jalan sudah menjadi salah satu program prioritas Pemkab Kutim saat ini. (Adv/Q)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Pemkab Kutim Galang Donasi Untuk Gempa Cianjur

6 Desember 2022 - 19:34 WITA

Pilkades Serentak di Kutim Berjalan Aman dan Kondusif

5 Desember 2022 - 10:36 WITA

DPU Kutim Mulai Perbaiki Jalan di Rantau Pulung

4 Desember 2022 - 16:47 WITA

Bupati Kutim Buka Kegiatan Pemberian Bantuan Inflasi Dampak Naiknya BBM

4 Desember 2022 - 12:56 WITA

Dispar Kutim Akan Buat Rambu Peringatan Untuk Cegah Vandalisme

3 Desember 2022 - 12:15 WITA

Dispar Kutim Jadikan Festival Sekerat Nusantara Sebagai Agenda Tahunan

3 Desember 2022 - 11:56 WITA

Trending di Kominfo Kutai Timur