Menu

Mode Gelap
Pengurus BKMM-DMI Kota Balikpapan Dilantik Dispar Kutim gelar Pelatihan Tingkatkan SDM di Bidang Kuliner Dinsos Kutim kembali Salurkan Bantuan dari Program DTKS Kaltim Jelang Pilkades Serentak, Ardiansyah Tekankan Jangan lagi ada Rekayasa Aturan DLH Kutim Gandeng GIZ Gelar Lokalatih Pelaporan Inventarisasi Emisi GRK

Kominfo Kutai Timur · 2 Des 2022 WITA

DPU Kutim Maksimalkan 1662 Paket PL


 DPU Kutim Maksimalkan 1662 Paket PL Perbesar

Kutai Timur – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU)  telah melaksanakan berbagai kegiatan. Setelah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kutai Timur (Kutim) 2022 bergulir, berbagai kegiatan pun mulai dilaksanakan. Termasuk kegiatan pembangunan infrastruktur fisik yang dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kutim.

“Proses lelang telah dilakukan, sehingga pekerjaan mulai action di lapangan. Beberapa proyek lelang yang akan dilaksanakan, berupa pembangunan yang tersebar di seluruh kecamatan,” ujar Kepala DPU Kutim Muhammad Muhir membeberkan program pembangunan yang menggunakan APBD-P Kutim, belum lama ini.

Tentunya 1.662 proyek penunjukan langsung (PL) infrastruktur yang sedang berjalan akan dimaksimalkan. Dengan berbagai program pembangunan infrastruktur tersebut, dia memastikan, jajarannya akan bekerja maksimal. Agar anggaran yang telah dialokasikan tak menjadi sisa lebih realisasi penerimaan dan pengeluaran anggaran (silpa).

Adapun kawasan perkotaan, di antaranya Jalan Poros AMD, Wolter Monginsidi, Poros Kabo dan Jalan HM Ardan di Sangatta Selatan. Ada pula yang dikerjakan yakni proyek peningkatan jalan dan pengaspalan di pantai Desa Selangkau, Kecamatan Kaliorang.

“Hasil akhir aspal sepanjang 3 kilometer,” sebut Muhir. “InsyaAllah pekerjaan pembangunan infrastruktur (tahun anggaran 2022) akan selesai Desember mendatang,” tambahnya. (Adv)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Pemkab Kutim Galang Donasi Untuk Gempa Cianjur

6 Desember 2022 - 19:34 WITA

Pilkades Serentak di Kutim Berjalan Aman dan Kondusif

5 Desember 2022 - 10:36 WITA

Jalan AMD Sangatta Selatan Telah di Semen

4 Desember 2022 - 16:56 WITA

DPU Kutim Mulai Perbaiki Jalan di Rantau Pulung

4 Desember 2022 - 16:47 WITA

Bupati Kutim Buka Kegiatan Pemberian Bantuan Inflasi Dampak Naiknya BBM

4 Desember 2022 - 12:56 WITA

Dispar Kutim Akan Buat Rambu Peringatan Untuk Cegah Vandalisme

3 Desember 2022 - 12:15 WITA

Trending di Kominfo Kutai Timur