Menu

Mode Gelap
Pengurus BKMM-DMI Kota Balikpapan Dilantik Dispar Kutim gelar Pelatihan Tingkatkan SDM di Bidang Kuliner Dinsos Kutim kembali Salurkan Bantuan dari Program DTKS Kaltim Jelang Pilkades Serentak, Ardiansyah Tekankan Jangan lagi ada Rekayasa Aturan DLH Kutim Gandeng GIZ Gelar Lokalatih Pelaporan Inventarisasi Emisi GRK

Kominfo Kutai Timur · 16 Nov 2022 WITA

145 operator Dapodik Mengikuti Bimtek


 145 operator Dapodik Mengikuti Bimtek Perbesar

Kutai Timur – 145 Operator Dari 18 Kecamatan Kutim Mengikuti Bimtek Pengelolaan Dapodik Versi 2023 – Sebanyak 145 operator Dapodik satuan pendidikan yang berasal dari 18 Kecamatan mendapatkan Bimbingan Teknis (Bimtek) mengenai Pengelolaan Data Pokok Pendidikan (Dapodik) versi 2023 tahun pelajaran 2022-2023.

Pelatihan ini adalah kegiatan Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Timur (Disdik Kutim)  yang digelar di salah satu hotel di Sangatta ini di buka oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kadisdik Kutim Irma Yuwinda.

Sebelum membuka, Irma mengatakan, setiap aplikasi yang secara terus menerus digunakan akan selalu mengalami perubahan yang disebabkan adanya peningkatan kualitas serta perubahan yang menyesuaikan kebutuhan dan mengidealkan fungsi sistem tersebut.

“Tidak terkecuali sistem Dapodik yang akan lebih ditingkatkan. Sehingga harapannya para operator ini (Dapodik) mampu berperan lebih optimal dan efisien dalam menjalankan tugasnya,” ujarnya mengawali sambutan.

Kemudian, melihat peran serta tugas yang diemban para operator Dapodik ini sangat penting, sebagai salah satu bentuk dukungan dan apresiasi, pihaknya juga memberikan reward (hadiah) ke masing-masing operator.

“Karena kita tahu mereka (operator) merupakan ujung tombak Kabupaten dalam bidang pendidikan, karena data yang mereka input merupakan menjadi salah satu pijakan kami (Disdik) dalam mengambil kebijakan yang akan dikeluarkan,” ujarnya.

Irma berharap para operator di masing-masing satuan pendidikan ini mampu bekerja dengan jujur terutama dalam menginput berbagai macam data yang diperlukan.

“Kerja operator ini menjadi acuan dasar dalam pengambilan keputusan yang di gunakan. Salah satunya untuk memunculkan sumber pembiayaan yang bersumber dari APBN. Contohnya DAK fisik, yang acuanya cuma satu yaitu Dapodik,” Tutupnya.(Adv)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Pemkab Kutim Galang Donasi Untuk Gempa Cianjur

6 Desember 2022 - 19:34 WITA

Pilkades Serentak di Kutim Berjalan Aman dan Kondusif

5 Desember 2022 - 10:36 WITA

Jalan AMD Sangatta Selatan Telah di Semen

4 Desember 2022 - 16:56 WITA

DPU Kutim Mulai Perbaiki Jalan di Rantau Pulung

4 Desember 2022 - 16:47 WITA

Bupati Kutim Buka Kegiatan Pemberian Bantuan Inflasi Dampak Naiknya BBM

4 Desember 2022 - 12:56 WITA

Dispar Kutim Akan Buat Rambu Peringatan Untuk Cegah Vandalisme

3 Desember 2022 - 12:15 WITA

Trending di Kominfo Kutai Timur