Menu

Mode Gelap
Dispar Kutim gelar Pelatihan Tingkatkan SDM di Bidang Kuliner Dinsos Kutim kembali Salurkan Bantuan dari Program DTKS Kaltim Jelang Pilkades Serentak, Ardiansyah Tekankan Jangan lagi ada Rekayasa Aturan DLH Kutim Gandeng GIZ Gelar Lokalatih Pelaporan Inventarisasi Emisi GRK Berangkatkan 83 Calhaj, Ardiansyah Doakan Jadi Haji Yang Mabrur

Advertorial · 5 Jul 2022 13:08 WITA

Dispar Kutim gelar Pelatihan Tingkatkan SDM di Bidang Kuliner


 Dispar Kutim gelar Pelatihan Tingkatkan SDM di Bidang Kuliner Perbesar

Kaltimterkini.com, SANGATTA – Upaya untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia terus di gencarkan pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Timur (Kutim), salah satunya di bidang pariwisata yang menjadi salah satu program yang menjadi prioritas dan masuk dalam visi misi kepala daerah terpilih Ardiansyah Sulaiman dan Kasmidi Bulang.

Terbaru, melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Kutim menggelar kegiatan Pembinaan Pelaku Ekonomi Kreatif sektor Kuliner yang di ikuti sebanyak 50 peserta, di buka secara resmi oleh Bupati H Ardiansyah Sulaiman di salah satu resto di Sangatta, Selasa (5/7/2022) pagi.

Dalam kesempatan itu, Ardiansyah mengatakan, pelatihan ini tidak hanya sekedar untuk meningkatkan produk kuliner semata, namun bagaimana mengatur dari sisi manajemen terkait produk kuliner tersebut.

“Dengan tiga narasumber yang hadir, mereka akan meberikan ilmu yang berbeda, dan pastinya akan bermanfaat, “ ujarnya.

Selain itu, dirinya juga menantang bagi semua kalangan termasuk para pelaku usaha kreatif untuk bisa memanfaatkan ruang yang di berikan agar mampu berkreasi sekaligus untuk meningkatkan taraf ekonomi.selain itu, sebagai daya dukungnya pemerintah terus akan melakukan berbagai kegiatan untuk bisa membantu menumbuhkan perekonomian masyarakat terutama para pelaku usaha kuliner yang merupakan bagian tak terpisahkan dari industri pariwisata.

“Saya minta pelaku wisata selalu menghadirkan para pelaku usaha ini untuk ikut andil dalam setiap even yang mereka gelar, dan saya pikir itu bisa di lakukan di Kutim, “ ucapnya.

Sebelumnya Kadispar Nuruulah mengatakan, sebanyak 50 peserta akan mengikuti kegiatan ini selama dua hari yang akan di isi berbagai kegiatan pemaparan materi dari tiga narasumber, masing-masing dari Univesita Mulawarman, Plones Samarinda serta chef dari salah satu hotel ternama di Sangatta. (Kt-Tj)

Artikel ini telah dibaca 26 kali

Baca Lainnya

380 Siswa SMKN 2 Dilepas Wabup Ikuti Orientasi dan Pembekalan di Mako Lanal Sangatta

19 Juli 2022 - 16:19 WITA

Seskab Rizali Hadi : Disiplin Menjadi Tolak Ukur Bagi seluruh ASN di Kutim

7 Juli 2022 - 23:21 WITA

Kutim Targetkan Penurunan Angka Stunting sesuai Arahan Nasional

7 Juli 2022 - 23:18 WITA

Kutim Masih Butuh Tenaga Honorer, Karena Terbatasnya Formasi ASN

7 Juli 2022 - 23:15 WITA

Pemkab Gelar Rakor Kepegawaian, Begini Pesan Bupati Kutim

6 Juli 2022 - 13:42 WITA

Ini Pesan Wabup kepada Duta Budaya Kutim 2022

6 Juli 2022 - 12:39 WITA

Trending di Advertorial