Tingkatkan SDM Di Bidang Kewirausahaan, Himpunan Mahasiswa KIP (POLTEKBA) Gelar Seminar Kewirausahaan

- Redaksi

Minggu, 9 Juni 2024 - 12:57 WITA

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Loading

BALIKPAPAN – Pemuda Indonesia kini memiliki kesempatan langka untuk mendapatkan wawasan langsung dari para ahli dalam Seminar Kewirausahaan Nasional yang akan digelar di Gedung Terpadu Politeknik Negeri Balikpapan pada Minggu, 23 Juni 2024.

Acara yang diprakarsai oleh Himpunan Mahasiswa KIP Kuliah Politeknik Negeri Balikpapan (POLTEKBA) ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan pemahaman yang mendalam mengenai dunia kewirausahaan, dengan menghadirkan narasumber kelas dunia, Imam Gunawan dan Analis Kebijakan Ahli Utama pada Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Ketua Panitia Seminar Kewirausahaan Nasional, Diyanti mengungkapkan bahwa kegiatan ini (Seminar) nantinya merupakan upaya nyata untuk memberikan inspirasi kepada pemuda-pemudi Indonesia, khususnya di Balikpapan, agar berani memulai langkahnya dalam dunia kewirausahaan.

Menurutnya, dengan adanya para pembicara yang memiliki pengalaman dan pengetahuan yang luas, Diyanti yakin peserta akan mendapatkan manfaat yang besar dari seminar ini.

Seminar ini diharapkan akan diikuti oleh pemuda-pemudi baik secara daring maupun luring. Peserta luring, terdiri dari siswa-siswi sekolah dan perguruan tinggi di Balikpapan, akan hadir secara langsung di Gedung Terpadu POLTEKBA.

Sementara itu, peserta daring akan berasal dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia, yang akan mengikuti acara melalui platform daring. “Penting bagi mahasiswa untuk ikut serta dalam agenda ini karena mereka akan mendapatkan pengetahuan langsung dari para ahli dan praktisi di bidangnya.

Ini adalah kesempatan emas untuk memperluas wawasan dan membangun relasi yang dapat mendukung langkah-langkah mereka di dunia kewirausahaan,” tambah Diyanti.

Selain menjadi ajang untuk mendapatkan pengetahuan baru, lanjut Diyanti, kegiatan ini juga merupakan sarana bagi para peserta untuk membangun jaringan dan kolaborasi antar sesama pemuda-pemudi yang memiliki minat dan potensi di bidang kewirausahaan.

Diketahui, dalam penyelenggaraan acara ini nantinya, Himpunan Mahasiswa KIP Kuliah POLTEKBA bekerja sama dengan UKM Gema POLTEKBA. Selain itu, acara ini juga didukung oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (KEMENPORA RI), serta komunitas pengusaha TDA cabang Kota Balikpapan.

Sinergi Putra Borneo turut serta sebagai sponsor dalam acara ini, menegaskan komitmen mereka dalam mendukung pengembangan potensi pemuda/i Indonesia di bidang kewirausahaan. Tak hanya itu, kegiatan ini juga menjalin kerjasama dengan 14 media partner, termasuk di antaranya adalah Portal Kaltim, Fakta Nusa, Ini Kaltim, Kaltim Terkini, Berita Kaltim, Berita Harian Indo, Kabar Kaltim, Etensi , Kabar News, Inspirasimedia, Cloud News, Kaltim Kita, FKP BPP, dan BalikpapanPO.

“Seminar Kewirausahaan Nasional di Balikpapan ini diharapkan akan menjadi tonggak awal bagi pemuda-pemudi Indonesia dalam mengembangkan potensi dan memulai langkah-langkah konkret dalam dunia kewirausahaan, khususnya di era di mana Balikpapan dipandang sebagai penyangga ibu kota nusantara,” harap Diyanti.

Berita Terkait

Senin, 17 Juni 2024 - 20:27 WITA

Kasmidi Bulang Qurban 34 Ekor Sapi di Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah

Rabu, 12 Juni 2024 - 22:01 WITA

DPRD Kutim Harapkan Masyarakat Kooperatif dalam Proses Penertiban Pasar Rantau Pulung

Rabu, 12 Juni 2024 - 20:56 WITA

DPRD Kutim Berharap Pelaku Asusila di Babat Habis Tanpa Pandang Bulu

Rabu, 12 Juni 2024 - 20:22 WITA

DPRD Kutim Harap Pemerintah Lebih Tegas Tertibkan Pedagang di Pasar Rantau Pulung

Rabu, 12 Juni 2024 - 15:17 WITA

Yan Sebut Kendala Pembangunan Terkait Serapan Anggaran Belum Maksimal

Senin, 10 Juni 2024 - 22:47 WITA

DPRD Kutai Timur Panggil Tiga Dinas Terkait Serapan APBD TA 2024

Selasa, 21 Mei 2024 - 06:13 WITA

Purna Tugas, Basti Fokus Ke Keluarga

Rabu, 15 Mei 2024 - 22:13 WITA

Kasmidi Bulang Kembalikan Formulir Ke PDI Dan Inginkan Berjuang Bersama PDI

Berita Terbaru

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!