Indominco Mandiri dan Kodim 0909/Kutai Timur, Kolaborasi Dalam Program Bedah Rumah

- Redaksi

Selasa, 8 November 2022 - 23:24 WITA

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Loading

KUTAI TIMUR – PT Indominco Mandiri Berkolaborasi dengan Kodim 0909 Kutai Timur, melaksanakan program bedah atau rehab rumah di desa binaan, Kecamatan Teluk Pandan.

KTT/Mine Head PT Indominco Mandiri Era Tjahya Saputra menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Indominco bersama dengan Kodim 0909/Kutai Timur ini adalah bentuk eksistensi dari perusahan batu tambang yang telah berdiri sejak tahun 1997 silam tersebut.

Dirinya juga meyakini bahwa PT Indominco Mandiri saat ini juga telah menjadi mitra bagi masyarakat, desa, kecamatan, maupun pemerintah melalui berbagai program CSR yang telah direalisasikan dan menyentuh langsung kebutuhan dasar masyarakat.

Komitmen Indominco terhadap masyarakat menurutnya juga sangat tinggi, hal tersebut terbukti dengan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan di berbagai bidang, baik di sektor perekonomian masyarakat melalui pembinaan terhadap UMKM, di bidang pendidikan melalui beasiswa, serta pemenuhan kebutuhan air bersih dan pembangunan yang menunjang peningkatan sosial budaya.

Baca Juga :   Sah, Rizali Hadi Jabat Seskab Kutim

“Kegiatan ini adalah bentuk dari eksistensi dan komitmen kami yang telah berdiri sejak tahun 1997 silam, yang menjadi niatan kami adalah terlibat aktif dan berkontribusi kepada masyarakat melalui program CSR. Kegiatan ini memang bukan yang pertama kali kami lakukan, namun mengingat manfaat yang dirasakan oleh warga, maka dengan bersinergi dengan Kodim 0909/Kutai Timur kegiatan ini kembali kami laksanakan dengan menyasar 21 kepala keluarga di 7 desa yang berada di Kecamatan Teluk Pandan,” paparnya saat dikonfirmasi oleh awak media disela kegiatan pelaksanaan bedah rumah di Desa Teluk Pandan.

Menambahkan, Dandim 0909/Kutai Timur Letkol Czi Heru Aprianto menegaskan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan bedah rumah yang dilaksanakan oleh Kodim 0909/Kutai Timur bersama dengan PT Indominco Mandiri tersebut juga merupakan wujud perhatian dari Kodim 0909/Kutai Timur terhadap masyarakat binaan.

Baca Juga :   Kasmidi Bulang : Pemuda Harus Jadi Pelopor Pembangunan

Terkait penentuan penerima bantuan bedah rumah, lanjutnya, hal tersebut dilakukan dengan melakukan pendataan secara langsung dengan melibatkan berbagai pihak seperti desa dan kecamatan untuk memastikan program tersebut benar benar tepat sasaran, tidak tumpang tindih dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Letkol Czi Heru Aprianto juga menyebutkan bahwa pihak Kodim 0909/Kutai Timur akan terus menjalin komunikasi intens dengan perusahaan yang ada di wilayah kerja Kodim 0909/Kutai Timur untuk membantu meningkatkan kemajuan baik di bidang pembangunan ataupun sektor lainnya yang membawa manfaat secara langsung bagi masyarakat binaan.

“Kami akan terus berupaya memberikan yang terbaik bagi warga binaan, baik secara langsung ataupun dengan berkolabirasi dengan stakeholder terkait ataupun perusahaan sehingga warga dapat merasakan manfaat atas eksistensi kami sebagai garda terdepan penjaga keselamatan masyarakat dan keutuhan NKRI,” tegasnya.

Baca Juga :   Ini Pesan Wabup kepada Duta Budaya Kutim 2022

Sebelumnya, Camat Teluk Pandan, Junaid menyampaikan bahwa program yang dimotori oleh Kodim 0909/Kutai Timur dan PT Indominco tersebut sangat membantu masyarakatnya. Oleh karena itu dirinya memberikan apresiasi atas program sosial yang dilaksanakan dengan sistem kolaborasi ini, sehingga warganya dapat memiliki rumah yang layak.

Dirinya berharap program seperti ini terus berlanjut dan dapat dirasakan manfaatnya secara menyeluruh bagi warga yang membutuhkan kedepannya.

“Kami mendukung program sosial responsibility yang dilaksanakan oleh PT Indominco yang selama ini telah memberikan kontribusi terhadap pembangunan dan juga masyarakat secara langsung dengan kegiatan sosial responsibility yg dilakukan. Begitu juga dengan Kodim 0909/Kutai Timur, yang mana telah terus berupaya menjaga kondusifitas wilayah Kecamatan Teluk Pandan melalui para Babinsanya yang terus aktif di masing-masing wilayah kerja untuk mengabdikan diri kepada masyarakat,” tutupnya.

Berita Terkait

DPC Demokrat Ingin Wajah Baru Pemimpin Kutim, Agiel Suwarno Resmi Ambil Formulir Pendaftaran
Pengurus PWI Kutim Resmi di Lantik
Tega!! Satu Keluarga Di Kutim Cabuli Anak Dibawah Umur
1.500.000 Safe Manhours PLTGU Senipah 117 MW, KSO Borneo Energi Gemilang (BEG) – Wika Rekaysa Konstruksi (WRK)
Ini Pesan Kapolres Kutai Timur Saat Terima Kunjungan PWRI Kutim
Harga TBS Naik Menjadi Rp 2.469,23/Kg, Petani Sawit Kaltim Full Senyum
Cetak Generasi Qur’ani, 302 Santri Sangatta Utara di Wisuda
Tingkatkan Kompetensi SDM, Diskominfo Kutim Gelar Bimbingan Teknis Untuk Aparaturnya
Tag :

Berita Terkait

Rabu, 15 Mei 2024 - 22:13 WITA

Kasmidi Bulang Kembalikan Formulir Ke PDI Dan Inginkan Berjuang Bersama PDI

Selasa, 14 Mei 2024 - 11:05 WITA

Leni Berikan Dukungan Penuh untuk UMKM OSAKA, Binaan PT Pamapersada Nusantara

Sabtu, 11 Mei 2024 - 22:07 WITA

Bupati Kutim Hadiri Halal Bilhalal KKSS Dan Ingatkan Pentingnya Menyambung Talisilaturahmi

Jumat, 10 Mei 2024 - 22:17 WITA

Kutim Terapkan Kebijakan Pajak Baru, Restoran dan Hotel Jadi Target Utama, Anjas Angkat Bicara

Kamis, 9 Mei 2024 - 07:43 WITA

A. Junaidi Dilantik Jadi Kepala Dinas PPKB Kutim, Namun Terus Berkomitment Lanjutkan Program Pembinaan PAUD

Rabu, 8 Mei 2024 - 19:26 WITA

Bupati Lantik Delapan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Dilingkungan Pemkab Kutim

Selasa, 7 Mei 2024 - 19:33 WITA

Program Beasiswa Stimulan Disdikbud Kutai Timur Berikan Dorongan Positif bagi Pendidikan

Selasa, 7 Mei 2024 - 19:32 WITA

Dinas Pendidikan Kutai Timur Integrasikan Bahasa Kutai dalam Kurikulum Sekolah Dasar

Berita Terbaru

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!