Menu

Mode Gelap
Dispar Kutim gelar Pelatihan Tingkatkan SDM di Bidang Kuliner Dinsos Kutim kembali Salurkan Bantuan dari Program DTKS Kaltim Jelang Pilkades Serentak, Ardiansyah Tekankan Jangan lagi ada Rekayasa Aturan DLH Kutim Gandeng GIZ Gelar Lokalatih Pelaporan Inventarisasi Emisi GRK Berangkatkan 83 Calhaj, Ardiansyah Doakan Jadi Haji Yang Mabrur

Advertorial · 24 Jun 2022 22:47 WITA

Dispar Kutim Gelar Lomba Pokdarwis


 Dispar Kutim Gelar Lomba Pokdarwis Perbesar

Kaltimterkini.com, SANGATTA – Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Timur (Dispar Kutim) menggelar Lomba Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Tingkat Kabupaten Kutai Timur Tahun 2022 yang di ikuti oleh 12 peserta dari berbagai daerah di Kutim, bekerjasama dengan Himpunan Pramuwisata Indonesia(HPI) serta Masyarakat Sadar Wisata (MaSaTa) Kutim, sebagai Upaya pembangunan dan pengembangan kepariwisataan yang ada di Kabupaten yang berdiri pada 21 Oktober 2001 lalu.

Kepala Dinas Pariwisata Nurullah mengatakan, kegiatan ini yang baru pertama kali di gelar ini, sudah di mulai pada tanggal 19 Juni lalu dan akan berakhir pada 30 Juni 2022 mendatang, merupakan upaya pemerintah dalam menumbuh kembangkan Kelompok – kelompok masyarakat yang memiliki kepedulian dalam mengembangkan kepariwisataan di daerahnya melalui Pokdarwis. Serta memberikan memotivasi agar dapat meningkatkan kualitas peran dan kapasitasnya dalam pengembangan dan pengelolaan kepariwisataan yang lebih inovatif, kreatif, berwawasan lingkungan serta berkelanjutan.

“Sementara prosenya masih berjalan, para Juri juga sedang melakukan kunjungan Penilaian ke Pokdarwis yang mengikuti lomba “ ujarnya.

Adapun peserta yang mengikuti ajang tersebut, Nurullah menerangkan, ada beberapa kriteria yang harus di penuhi, sebelum mengikuti perlombaan yang pemenangnya akan di kirim untuk memakili lomba Pokdarwis tingkat Provinsi Kaltim.

“Pokdarwis tersebut, minimal mempunyai jumlah anggota minimal 15 orang, serta mempunyai dokumen pengesahan(SK) yang telah dikukuhkan oleh Pejabat yang berwenang, “ bebernya.

Lomba ini, sambung Nurullah, merupakan wujud komitmen Pemerintah dalam rangka pembinaan dan penghargaan kepada kelompok masyarakat yang berhasil melaksanakan fungsinya, yang diharapkan akan memacu para penggiat pariwisata tersebut untuk berkreasi dan berinovasi dalam rangka menggerakan dan meningkatkan kepariwisataan di daerahnya, yang berkontribusi terhadap tercapainya target kunjungan wisatawan nusantara maupun mancanegara dan juga peningkatan ekonomi bagi masyarakat sekitar objek wisata. (Adv/Kt-Tj)

Artikel ini telah dibaca 35 kali

Baca Lainnya

380 Siswa SMKN 2 Dilepas Wabup Ikuti Orientasi dan Pembekalan di Mako Lanal Sangatta

19 Juli 2022 - 16:19 WITA

Seskab Rizali Hadi : Disiplin Menjadi Tolak Ukur Bagi seluruh ASN di Kutim

7 Juli 2022 - 23:21 WITA

Kutim Targetkan Penurunan Angka Stunting sesuai Arahan Nasional

7 Juli 2022 - 23:18 WITA

Kutim Masih Butuh Tenaga Honorer, Karena Terbatasnya Formasi ASN

7 Juli 2022 - 23:15 WITA

Pemkab Gelar Rakor Kepegawaian, Begini Pesan Bupati Kutim

6 Juli 2022 - 13:42 WITA

Ini Pesan Wabup kepada Duta Budaya Kutim 2022

6 Juli 2022 - 12:39 WITA

Trending di Advertorial