Menu

Mode Gelap
DLH Kutim Gandeng GIZ Gelar Lokalatih Pelaporan Inventarisasi Emisi GRK Berangkatkan 83 Calhaj, Ardiansyah Doakan Jadi Haji Yang Mabrur Kasmidi Siapkan Bonus bagi Atlet Kutim yang Berlaga di Fornas VI Palembang Besok, 83 Calon Haji Kutim Siap Berangkat ke Baitullah Pemkab Kutim Gelar Sosialisai Serta Pembentukan Panitia Jelang Pikades Serentak

Advertorial · 29 Nov 2021 22:00 WITA

Sah, Bupati Lantik 63 Kades Terpilih


 Sah, Bupati Lantik 63 Kades Terpilih Perbesar

Kutai Timur – Pelantikan kades yang dilaksanakan di Ruang Akasia, Gedung Serba Guna Bukit Pelangi, turut disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang. Selain itu, turut disaksikan pula oleh unsur Forkopimda, para kepala OPD, camat serta undangan lainnya.

“Kepala desa sebagai kepala pemerintah desa, diberikan kedudukan untuk memimpin penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan di desa,” papar Ardiansyah dalam sambutannya. Dirinya menambahkan, tugas utama kepala desa yaitu menyelenggarakan pemerintahan desa, melaksanakan pembangunan desa, pembinaan kemasyarakatan desa, dan pemberdayaan masyarakat desa.

Kades Harus Menempatkan Diri di Atas Semua Kepentingan Masyarakat
Dalam sambutannya seusai pengambilan sumpah jabatan dan melantik para kades, Ardiansyah menyampaikan, para kades tersebut adalah dipilih langsung oleh masyarakat desa. Untuk itu, dirinya pun berpesan, kiranya kades dapat memahami tugas dan fungsinya dalam menjalankan amanah tersebut.

Ardiansyah pun mengingatkan, bahwa kades bukan hanya sosok pemimpin yang formal. Kades cenderung identik dengan anggapan oleh warganya sebagai orang yang bijaksana. Untuk itu, diharapkan Ardiansyah kades juga bisa menjadi pemimpin informal, yang mampu menempatkan diri di atas semua kepentingan masyarakat. Dengan begitu, Ardiansyah meyakini, kades akan mampu mewujudkan kesejahteraan bagi warganya.

Terakhir dirinya berharap, kepala desa mampu memberikan pelayanan bagi masyarakat secara proporsional dan merata. Sehingga dapat mewujudkan pembangunan terpadu dan serasi, dengan menitikberatkan kepada pendekatan pembangunan wilayah berbasis ekonomi dan ekologi.(/adv/Bollem)

Artikel ini telah dibaca 22 kali

Baca Lainnya

DLH Kutim Gandeng GIZ Gelar Lokalatih Pelaporan Inventarisasi Emisi GRK

30 Juni 2022 - 16:04 WITA

Berangkatkan 83 Calhaj, Ardiansyah Doakan Jadi Haji Yang Mabrur

30 Juni 2022 - 14:39 WITA

Kasmidi Siapkan Bonus bagi Atlet Kutim yang Berlaga di Fornas VI Palembang

30 Juni 2022 - 14:36 WITA

Folder Ilham Maulana jadi Pusat Kunjungan Pariwisata Kutim

30 Juni 2022 - 11:14 WITA

Besok, 83 Calon Haji Kutim Siap Berangkat ke Baitullah

29 Juni 2022 - 09:11 WITA

BKPP Kutim jadi tuan Rumah Ujian Dinas dan PI BKN Regional 8 Banjarmasin

28 Juni 2022 - 22:16 WITA

Trending di Advertorial