Menu

Mode Gelap
Pengurus BKMM-DMI Kota Balikpapan Dilantik Dispar Kutim gelar Pelatihan Tingkatkan SDM di Bidang Kuliner Dinsos Kutim kembali Salurkan Bantuan dari Program DTKS Kaltim Jelang Pilkades Serentak, Ardiansyah Tekankan Jangan lagi ada Rekayasa Aturan DLH Kutim Gandeng GIZ Gelar Lokalatih Pelaporan Inventarisasi Emisi GRK

Advertorial · 29 Nov 2021 WITA

Sah, Bupati Lantik 63 Kades Terpilih


 Sah, Bupati Lantik 63 Kades Terpilih Perbesar

Kutai Timur – Pelantikan kades yang dilaksanakan di Ruang Akasia, Gedung Serba Guna Bukit Pelangi, turut disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang. Selain itu, turut disaksikan pula oleh unsur Forkopimda, para kepala OPD, camat serta undangan lainnya.

“Kepala desa sebagai kepala pemerintah desa, diberikan kedudukan untuk memimpin penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan di desa,” papar Ardiansyah dalam sambutannya. Dirinya menambahkan, tugas utama kepala desa yaitu menyelenggarakan pemerintahan desa, melaksanakan pembangunan desa, pembinaan kemasyarakatan desa, dan pemberdayaan masyarakat desa.

Kades Harus Menempatkan Diri di Atas Semua Kepentingan Masyarakat
Dalam sambutannya seusai pengambilan sumpah jabatan dan melantik para kades, Ardiansyah menyampaikan, para kades tersebut adalah dipilih langsung oleh masyarakat desa. Untuk itu, dirinya pun berpesan, kiranya kades dapat memahami tugas dan fungsinya dalam menjalankan amanah tersebut.

Ardiansyah pun mengingatkan, bahwa kades bukan hanya sosok pemimpin yang formal. Kades cenderung identik dengan anggapan oleh warganya sebagai orang yang bijaksana. Untuk itu, diharapkan Ardiansyah kades juga bisa menjadi pemimpin informal, yang mampu menempatkan diri di atas semua kepentingan masyarakat. Dengan begitu, Ardiansyah meyakini, kades akan mampu mewujudkan kesejahteraan bagi warganya.

Terakhir dirinya berharap, kepala desa mampu memberikan pelayanan bagi masyarakat secara proporsional dan merata. Sehingga dapat mewujudkan pembangunan terpadu dan serasi, dengan menitikberatkan kepada pendekatan pembangunan wilayah berbasis ekonomi dan ekologi.(/adv/Bollem)

Artikel ini telah dibaca 34 kali

Baca Lainnya

380 Siswa SMKN 2 Dilepas Wabup Ikuti Orientasi dan Pembekalan di Mako Lanal Sangatta

19 Juli 2022 - 16:19 WITA

Seskab Rizali Hadi : Disiplin Menjadi Tolak Ukur Bagi seluruh ASN di Kutim

7 Juli 2022 - 23:21 WITA

Kutim Targetkan Penurunan Angka Stunting sesuai Arahan Nasional

7 Juli 2022 - 23:18 WITA

Kutim Masih Butuh Tenaga Honorer, Karena Terbatasnya Formasi ASN

7 Juli 2022 - 23:15 WITA

Pemkab Gelar Rakor Kepegawaian, Begini Pesan Bupati Kutim

6 Juli 2022 - 13:42 WITA

Ini Pesan Wabup kepada Duta Budaya Kutim 2022

6 Juli 2022 - 12:39 WITA

Trending di Advertorial