Menu

Mode Gelap
Dispar Kutim gelar Pelatihan Tingkatkan SDM di Bidang Kuliner Dinsos Kutim kembali Salurkan Bantuan dari Program DTKS Kaltim Jelang Pilkades Serentak, Ardiansyah Tekankan Jangan lagi ada Rekayasa Aturan DLH Kutim Gandeng GIZ Gelar Lokalatih Pelaporan Inventarisasi Emisi GRK Berangkatkan 83 Calhaj, Ardiansyah Doakan Jadi Haji Yang Mabrur

Advertorial · 22 Jun 2022 17:41 WITA

Peran Keluarga Sangat Penting Bagi Penderita ODGJ


 Peran Keluarga Sangat Penting Bagi Penderita ODGJ Perbesar

Kaltimterkini.com, SANGATTA- Masalah kesehatan jiwa, merupakan masalah kesehatan yang sangat penting dan harus mendapat perhatian sungguh-sungguh dari seluruh jajaran lintas sektor Pemerintah baik di tingkat Pusat maupun Daerah, serta perhatian dari seluruh masyarakat.

“Terutama perhatian dari keluarga sangat membantu dalam masa pemulihan kesehatan jiwa, “ ucap Kabid Rehabilitasi Sosial, Ernata Hadi Sujito mewakili Kadinsos Kutim kepada awak media, Rabu, (22/6/2022).

Selain itu, memberikan edukasi kepada masyarakat di sekitar dimana terdapat pasien ODGJ juga sangat penting, mengingat masih adanya tindakan diskriminasi yang di terima oleh para pasien termasuk keluarganya yang di lakukan oleh sebagian masyarakat.

“Kadang ada juga masyarakat yang menolak, maka di situlah peran Dinsos memberikan edukasi kepada mereka(masyarakat), “ terangnya.

Selain itu, upaya lain yang tidak kalah pentingnya adalah Pemberdayaan ODGJ, yang bertujuan agar dapat hidup mandiri, produktif, dan percaya diri di tengah masyarakat, bebas dari stigma, rasa takut, malu serta ragu-ragu. Upaya ini sangat ditentukan oleh kepedulian keluarga dan lapisan masyarakat, termasuk tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, organisasi masyarakat. (Kt-Tj)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

380 Siswa SMKN 2 Dilepas Wabup Ikuti Orientasi dan Pembekalan di Mako Lanal Sangatta

19 Juli 2022 - 16:19 WITA

Seskab Rizali Hadi : Disiplin Menjadi Tolak Ukur Bagi seluruh ASN di Kutim

7 Juli 2022 - 23:21 WITA

Kutim Targetkan Penurunan Angka Stunting sesuai Arahan Nasional

7 Juli 2022 - 23:18 WITA

Kutim Masih Butuh Tenaga Honorer, Karena Terbatasnya Formasi ASN

7 Juli 2022 - 23:15 WITA

Pemkab Gelar Rakor Kepegawaian, Begini Pesan Bupati Kutim

6 Juli 2022 - 13:42 WITA

Ini Pesan Wabup kepada Duta Budaya Kutim 2022

6 Juli 2022 - 12:39 WITA

Trending di Advertorial