Menu

Mode Gelap
Pengurus BKMM-DMI Kota Balikpapan Dilantik Dispar Kutim gelar Pelatihan Tingkatkan SDM di Bidang Kuliner Dinsos Kutim kembali Salurkan Bantuan dari Program DTKS Kaltim Jelang Pilkades Serentak, Ardiansyah Tekankan Jangan lagi ada Rekayasa Aturan DLH Kutim Gandeng GIZ Gelar Lokalatih Pelaporan Inventarisasi Emisi GRK

Advertorial · 22 Jun 2022 WITA

Peran Keluarga Sangat Penting Bagi Penderita ODGJ


 Peran Keluarga Sangat Penting Bagi Penderita ODGJ Perbesar

Kaltimterkini.com, SANGATTA- Masalah kesehatan jiwa, merupakan masalah kesehatan yang sangat penting dan harus mendapat perhatian sungguh-sungguh dari seluruh jajaran lintas sektor Pemerintah baik di tingkat Pusat maupun Daerah, serta perhatian dari seluruh masyarakat.

“Terutama perhatian dari keluarga sangat membantu dalam masa pemulihan kesehatan jiwa, “ ucap Kabid Rehabilitasi Sosial, Ernata Hadi Sujito mewakili Kadinsos Kutim kepada awak media, Rabu, (22/6/2022).

Selain itu, memberikan edukasi kepada masyarakat di sekitar dimana terdapat pasien ODGJ juga sangat penting, mengingat masih adanya tindakan diskriminasi yang di terima oleh para pasien termasuk keluarganya yang di lakukan oleh sebagian masyarakat.

“Kadang ada juga masyarakat yang menolak, maka di situlah peran Dinsos memberikan edukasi kepada mereka(masyarakat), “ terangnya.

Selain itu, upaya lain yang tidak kalah pentingnya adalah Pemberdayaan ODGJ, yang bertujuan agar dapat hidup mandiri, produktif, dan percaya diri di tengah masyarakat, bebas dari stigma, rasa takut, malu serta ragu-ragu. Upaya ini sangat ditentukan oleh kepedulian keluarga dan lapisan masyarakat, termasuk tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, organisasi masyarakat. (Kt-Tj)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Cetak Generasi Qur’ani, 302 Santri Sangatta Utara di Wisuda

13 November 2022 - 08:46 WITA

Wujudkan Komitmen,Bupati Kutim Bangun Infrastruktur Jalan

13 November 2022 - 08:39 WITA

Tingkatkan Kompetensi SDM, Diskominfo Kutim Gelar Bimbingan Teknis Untuk Aparaturnya

12 November 2022 - 08:49 WITA

Ratusan Peserta Ikuti Penyuluhan Alishter KalTim- KalTara di Kaliorang

11 November 2022 - 08:42 WITA

Indominco Mandiri dan Kodim 0909/Kutai Timur, Kolaborasi Dalam Program Bedah Rumah

8 November 2022 - 23:24 WITA

Pengurus BKMM-DMI Kota Balikpapan Dilantik

16 Oktober 2022 - 19:07 WITA

Trending di Regional