Menu

Mode Gelap
Dispar Kutim gelar Pelatihan Tingkatkan SDM di Bidang Kuliner Dinsos Kutim kembali Salurkan Bantuan dari Program DTKS Kaltim Jelang Pilkades Serentak, Ardiansyah Tekankan Jangan lagi ada Rekayasa Aturan DLH Kutim Gandeng GIZ Gelar Lokalatih Pelaporan Inventarisasi Emisi GRK Berangkatkan 83 Calhaj, Ardiansyah Doakan Jadi Haji Yang Mabrur

Advertorial · 28 Jun 2022 22:16 WITA

BKPP Kutim jadi tuan Rumah Ujian Dinas dan PI BKN Regional 8 Banjarmasin


 BKPP Kutim jadi tuan Rumah Ujian Dinas dan PI BKN Regional 8 Banjarmasin Perbesar

Kaltimterkini.com, KUTAI TIMUR – Bupati Kutai Timur(Kutim) H Ardiansyah Sulaiman membuka Pembekalan ujian dinas dan ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijasah yang bagi 472 pegawai dari 3 Kabupaten di Kalimantan Timur(Kaltim) oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Nasional Regional 8 Banjarmasin, yang di gelar di Ruang Akasia Gedung Serba Guna(GSG), Bukit Pelangi, Sangatta Selasa (28/6/2022).

Acara tersebut turut di hadiri Wakil Bupati H Kasmidi Bulang, Sekertaris Kabupaten Rizali Hadi, Kepala BKPP Kutim Misliansyah serta Kepala Badan Kepegawaian Nasional Regional 8 Banjarmasin Darmuji yang mengikuti secara virtual(daring).

Dalam kesempatan itu Bupati meminta agara para Aparatur Sipil Negara jangan hanya terpaku pada jenis pekerjaan yang hanya menjadi tugasnya sehari-hari, karena ASN adalah abdi negara serta abdi masyarakat.

“Sekarang ini kita di butuhkan masyarakat untuk mengelaborasi(menguraikan), mengkoordinasikan dan melakukan pembangunan yang objeknya itu masyarakat, ” ujarnya.

Oleh karena itu, dia meminta semua potensi yang dimiliki harus ditingkatkan kompetensinya, termasuk yang di lakukan hari ini yang dilakukan oleh para ASN, yang diharapkan para abdi negara ini mampu lebih meningkatkan profesionalisme di dalam melaksanakan tugas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Ehh ati-ati, kalau anda tidak mau meningkatkan kualitas sesuai dengan tupoksinya, suatu saat pemerintah tidak akan melihat itu, ” Tegasnya.

Kemudian, peningkatan kualitas kompetensi ASN juga menjadi bagian dari implementasi janji jabatan yang dilakukan oleh ASN sebagai abdi masyarakat, yang secara organisasi di fasilitasi oleh badan atau lembaga terkait, maupun peningkatan secara pribadi, karena perubahan ilmu dan tekhnologi semakin jauh berkembang.

Sebelumnya,kepala BKPP Kutim Misliansyah menerangkan, adapun Pendaftaran bagi ASN yang ingin mengikuti ujian dinas dan ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijasah tersebut, sudah di mulai sejak tanggal 20 Mei- 8 Juni 2022 lalu, dengan jumlah peserta sebanyak 472 orang dari 3 Kabupaten, yakni sebanyak 374 berasal dari Kutim, 54 peserta dari Kabupaten Kutai Barat serta 4 peserta dari Kabupaten Mahakam Ulu, masing-masing 140 orang mengikuti ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijasah serta sebnyak 332 orang mengikuti ujian dinas.

“hari ini pembukaan sekaligus pembekalan bagi ASN, selanjutnya akan di laksanakan ujian kopetensi berbasis CAT BKN pada tanggal 29-30, Juni serta penilaian makalah pada 1 juli, di Gedung Diklat BKPP , “ pungkasnya. (Kt-Tj)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

380 Siswa SMKN 2 Dilepas Wabup Ikuti Orientasi dan Pembekalan di Mako Lanal Sangatta

19 Juli 2022 - 16:19 WITA

Seskab Rizali Hadi : Disiplin Menjadi Tolak Ukur Bagi seluruh ASN di Kutim

7 Juli 2022 - 23:21 WITA

Kutim Targetkan Penurunan Angka Stunting sesuai Arahan Nasional

7 Juli 2022 - 23:18 WITA

Kutim Masih Butuh Tenaga Honorer, Karena Terbatasnya Formasi ASN

7 Juli 2022 - 23:15 WITA

Pemkab Gelar Rakor Kepegawaian, Begini Pesan Bupati Kutim

6 Juli 2022 - 13:42 WITA

Ini Pesan Wabup kepada Duta Budaya Kutim 2022

6 Juli 2022 - 12:39 WITA

Trending di Advertorial