Menu

Mode Gelap
Dispar Kutim gelar Pelatihan Tingkatkan SDM di Bidang Kuliner Dinsos Kutim kembali Salurkan Bantuan dari Program DTKS Kaltim Jelang Pilkades Serentak, Ardiansyah Tekankan Jangan lagi ada Rekayasa Aturan DLH Kutim Gandeng GIZ Gelar Lokalatih Pelaporan Inventarisasi Emisi GRK Berangkatkan 83 Calhaj, Ardiansyah Doakan Jadi Haji Yang Mabrur

Advertorial · 30 Jun 2022 11:14 WITA

Folder Ilham Maulana jadi Pusat Kunjungan Pariwisata Kutim


 Folder Ilham Maulana jadi Pusat Kunjungan Pariwisata Kutim Perbesar

Kaltimterkini.com, SANGATTA- Indonesia akan menjadi tuan rumah Peringatan hari Pariwisata sedunia World Tourism Day tersebut akan dilaksanakan pada 27 September 2022 mendatang dan Pulau Bali di dapuk menjadi tempat penyelenggaraan kegiatan yang mengambil tema “Rethinking Tourism”. Untuk merespon hal tersebut, Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) sudah mengusulkan beberapa lokasi yang akan di jadikan sebagai destinasi kunjungan pariwisata.

“Kawasan Bukit Pelangi, daerah Teluk Lombok dan Folder Ilham Maulana, “ ujarnya Kadispar Nurullah kepada awak media saat di temui di ruang kerjanya.Rabu(29/6/2022).

Khusus untuk kawasan folder,Nurullah membeberkan, akan menjadi pusat lokasi kegiatan pariwisata yang di rencanakan berlangsung selama satu minggu, dan akan di isi dengan berbagai kegiatan salah satunya pertunjukan budaya, yang akan melibatkan berbagai kelompok kesenian yang ada di Kutim. Tak lupa dalam even tersebut pihaknya juga akan melibatkan para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang ada.

“Pak Bupati dan Wabup juga sudah ok saat saya sampaikan di coffe Morning kemarin, tinggal deatilnya aja yang akan kita bahas, “ ujarnya.

Melibatkan UMKM dalam industri pariwisata, sambung Nurullah, secara langsung akan memberikan daya tarik tersendiri bagi wisatawan, terlebih UMKM yang bergerak di bidang makanan serta kerajinan tradisional, yang di harapakan mampu menggembalikan kembali giat perekonomian di tengan masyarakat yang sempat mengalami goncangan akibat pandemi Covid-19.(Kt-Tj)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

380 Siswa SMKN 2 Dilepas Wabup Ikuti Orientasi dan Pembekalan di Mako Lanal Sangatta

19 Juli 2022 - 16:19 WITA

Seskab Rizali Hadi : Disiplin Menjadi Tolak Ukur Bagi seluruh ASN di Kutim

7 Juli 2022 - 23:21 WITA

Kutim Targetkan Penurunan Angka Stunting sesuai Arahan Nasional

7 Juli 2022 - 23:18 WITA

Kutim Masih Butuh Tenaga Honorer, Karena Terbatasnya Formasi ASN

7 Juli 2022 - 23:15 WITA

Pemkab Gelar Rakor Kepegawaian, Begini Pesan Bupati Kutim

6 Juli 2022 - 13:42 WITA

Ini Pesan Wabup kepada Duta Budaya Kutim 2022

6 Juli 2022 - 12:39 WITA

Trending di Advertorial